27219 KALI DIBACA

HAB 73  Kankemenag Aceh Selatan Di Ramaikan Seribuan Peserta Jalan Sehat

HAB 73  Kankemenag Aceh Selatan Di Ramaikan Seribuan Peserta Jalan Sehat
example banner

Tapaktuan I Realitas – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke -73 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan gelar jalan sehat yang diikutiti seriabuan peserta, berlangsung Minggu (30/12/2018).

Menurut keterangan Ketua panitia kegiatan Khairuddin, S.Ag, MA memperkirakan peserta yang mengikuti jalan sehat dengan jarak sekitar 3 kilometer itu mencapai seribuan.

Umumnya  berasal dari keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan, mulai dari Kecamatan Labuhanhaji Barat hingga Kecamatan Trumon Timur.

Acara tersebut dikesempatkan hadir oleh Bupati Aceh Selatan, H.Azwir, S.Sos, Wabup Tgk. Amran, Sekda H. Nasjuddin, SH dan juga para pensiunan ASN Kakemenag ikut jalan sehat pagi tadinya, kata Khairuddin.

Selain kegiatan jalan sehat, sambungnya Khairuddin juga  Kankemenag Aceh Selatan melaksanakan serangkaian acara HAB ke-73 yang mengangkat tema “Jaga Kebersamaan Umat” dengan tagline “Bersih Melayani”, yaitu, olahraga futsal, Bhakti Sosial, Mengisi Khutbah Jumat serta penyantunan anak yatim.

Kata dia, untuk acara puncak HAB ke-73 akan dilaksanakan pada Kamis (3/1/2019)  tahun depan dengan  melaksanakan upacara di halam kantor Bupati Aceh Selatan lama, jalan Syech Abdur Rauf Tapaktuan.

Menurutnya, acara jalan sehat  dalam rangka Hari Amal Bakti dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dan pengundian doorprize bagi peserta.

Hadiah utama dan hiburan yang disediakan panitia antara lain Mesin cuci, Televisi, Kulkas, sepeda dan hadiah hiburan menarik lainnya.

Di kesempatan seribuan peserta jalan sehat tersebut langsung dilepaskan oleh Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S. Sos didampingi Wabup Tgk Amran. Dan orang yang nomor satu dan dua di bumi penghasil komanditi pala itu ikut berbaur dengan peserta.

Pada kesempatan itu Bupati Aceh Selatan H. Azwir dalam sambutanya mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mendukung sepenuhnya kegiatan kementrian agama dalam mencapai tujuan guna mewujudkan Aceh Selatan Hebat.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat khususnya lingkup kantor kementrian agama  Aceh Selatan untuk membudayakan ikhlas beramal sebagai momentum  memperbaiki kinerja pegawai kementrian agama.

“Hari Amal Bhakti perlu diperingati karena bagian dari semangat kerja,” papar H. Azwir.(Zulmas/iqbal) 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS