34419 KALI DIBACA

Bupati Beri Bantuan Banjir Di Tiga Kecamatan Nagan Raya

Bupati Beri Bantuan Banjir Di Tiga Kecamatan Nagan Raya
Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Tripa Makmur, Selasa (2/10/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Akibat hujan tidak henti sejak hari Senin hingga malam yang melanda Kabupaten Nagan Raya menyebabkan tiga Kecamatan terendam Banjir 60 cm atau setinggi pinggang dewasa tiga Kecamatan yang terendam banjir yakni, Kecamatan Tadu Raya, Tripa Makmur dan Darul Makmur, Selasa (02/10/2018).

Dalam musibah banjir tersebut Bupati Nagan Raya Nagan Raya HM Jamin Idham bersama Tim BPBD dan dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Tripa Makmur dan sekitarnya.

Anggota Babinsa Tadu Raya mengevakuasi warga korban banjir di Tripa Maknur, Selasa (2/10/2018).(Mj)

 

Bantuan berupa selimut, beras dan alas tidur serta bahan kebutuhan dapur.Sementara Babinsa Posramil Tadu Raya membantu mengevakuasi barang milik warga walaupun Kantor Markas Posramil sendiri terendam.

Saat terjadi banjir yang melanda wilayah Nagan Raya khususnya di Kecamatan Tadu Raya.

Hujan deras yang terjadi sejak Senin Sore (1 Oktober 2018) hingga pukul 04.00 dini hari mengakibatkan 3 Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya terendam banjir.

Dari pantauan para Babinsa terus mengamankan barang inventaris termasuk senjata yang berada di dalam gudang.

Dan sebagian Babinsa melakukan patroli ke pemukiman penduduk yang terkena dampak banjir.

Danposramil Tadu Raya, Pelda Zulmilansyah mengatakan telah menurunkan anggotanya untuk melakukan patroli di pemukiman penduduk dan membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Danposramil meminta kepada warga agar waspada akan terjadinya banjir yang kemungkinan akan datang dan segera melaporkan ke aparat terdekat apabila membutuhkan bantuan.

Di sisi lain Dandim Nagan Raya perintahkan Personelnya Siaga di titik lokasi banjir,”Saya perintahkan Babinsa yang berada di tiga Kecamatan tersebut untuk bersiaga dititik lokasi banjir dan melakukan upaya-upaya positif baik proses evakuasi warga, penentuan lokasi evakuasi, pembuatan tenda dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait,” Ujar Dandim.

Dandim juga berharap kepada warga agar melaporkan segera ke aparat setempat apabila ada informasi tentang adanya dampak banjir agar dapat ditangani dan juga memerintahkan kepada anggotanya merespon cepat apabila ada warga yang membutuhkan bantuan.

Plt Kepala BPBD Nagan Raya Amran Yunus menjelaskan, sampai saat ini data jumlah korban banjir di Nagan Raya sebanyak 902 KK dan sudah kita turunkan tim kelokasi untuk dapat mendata korban banjir di tiga Kecamatan tersebut.

BPBD juga juga memberikan bantuan masa panik kepada korban banjir di tiga Kecamatan sebagai pertolongan kepada korban agar dapat di manfaatkan.

Memang tiga Kecamatan daerah rawan banjir apalagi sudah hujan deras yang tidak hentinya, dalam hal ini warga setempat waspada dan langsung mempersiapkan diri barang dalam rumah untuk mengamankan ke atas lebih tinggi.(MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS