124319 KALI DIBACA

KM. Sabuk Nusantara 35 Kandas Balita Usia 5 Hari Berhasil Selamat

KM. Sabuk Nusantara 35 Kandas Balita Usia 5 Hari Berhasil Selamat
example banner

Aceh Singkil I Realitas – Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 35 di Nakhodai (Kapten) Arusmon Madule tujuan Pulau Banyak sekira pukul 19.30. Wib.

Kandas di Sisi Pantai Muara Singkil, Rabu (26/9/2018).

KM. Sabuk Nusantara 35, yang bepenumpang 12 orang, pukul 19.00. Wib. bertolak dari Pelabuhan Kargo tujuan Pulau Banyak baru setengah jam pelayaran dari pelabuhan Kargo Singkil, tiba-tiba saja Kandas di Sisi Muara Singkil, sekira Pukul 19.30 Wib, Rabu (26/9/2018).

12 penumpang 10 dewasa 2 belita diantanya 1 baru usia lima hari, Sekira pukul 9.00. Kamis (27/9/2018) telah berhasil di evakusi kedaratan secara bertahap dengan perahu karet milik Syah Bandar didatangkan dari Pulau Banyak.

Syah Bandar Singkil Yanrizal, SH. kepada Realitas mengatakan, KM. Sabuk Nusantara 35 adalah pengati sementara untuk melayani pelayaran kapal Feri Teluk Singkil saat ini lagi naik Dok.

Kronologis kandasnya kapal tersebut untuk sementara belum dapat dijelaskan, saya harus melakukan intograsi terlebih dahulu kepada Kapten kapal tersebut, dan kita harus utamakan tindakan pertama menyelamatkan penumpangnya terlebih dahulu, tegas Yanirizal.

Menurut keterangan Penumpang, Safrin dan R.Lubis mengatakan, pada saat itu hujan sangat lebat dan gelap kami merasa terkujut seperti ada suara menambrak kayu, ternyata sudah kandas ketepi pantai lebih kurang 30 meter dari bibir pantai muara, ucapnya. (Rostani)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS