37619 KALI DIBACA

Kacab Jari Bakongan Musnahkan Narkotika Dan Sabu

Kacab Jari Bakongan Musnahkan Narkotika Dan Sabu
example banner

Tapaktuan I Realitas – Kajaksaan Negeri Tapaktuan, Kabupayen Aceh Selatan, Munif SH.MH didampingi Kepala Kajari Cabang Bakongan, Fauzi SH yang meliputi wilayah kerja Kluet Raya hingga Trumon Timur Rabu (26/9) memusnahkan barang bukti (BB) perkara tindak pidana yang sudah berkekuatan hukum tetap inkracht nan gewisjsde.

Acara pemusnahan barang haram tersebut, berlansung di halaman Kacab jari itu ikut dihadiri dokter umum Puskesmas Bakongan dan para Koramil serta kapolsek dan intel Kejaksaan serta intel polsek dari 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika dan sabu-sabu serta ganja, termasuk mengangkat beberapa kasus korupsi yang diduga terjadinya proyek fiktif diwilayah hukumnya.

Pemusnahan BB itu menjelang Kacab Jari Bakongan Fauzi mohon diri kepindahan mendapat tugas baru ke Sigli katanya kepada media ini.

Dari 23 perkara kasus narkotika dan ganaja tersebut sesuai putusannya dari 1 tahun hingga 10 tahun secara global dan sudah inkra, katanya.

Selanjutnya kita juga mengangkat kasus PNPM di Trumon yang sekarang sudah ke Banda Aceh selanjutnya kita juga mengangkat kasus Jambo Dalem juga masih dalam penyelidikan keuchiknya sebagi tersangka serta mengangkat kasus Irigasi total anggaran Rp. 1,7 Miliar dengan sumber dana DAK tahun 2016.

Dalam hal itu dengan pembayaran pertama Rp.30% sebesar Rp.500 juta kemudian sudah selesai dibayar dengan lunas sebesar Rp.1,2 Miliar serta pada saat itu Dinas BKSDA dan sekarang sudah menjadi Dinas PU, disinyalir ada beberapa aitem tidak dikerjakan dan dianggap fiktif dan bangunan irigasi tersebut diduga tidak sesuai dengan spek, sambungnya kasus ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Aceh Selatan.

Acara yang dihadiri para camat, kepala gampong dan tokoh masyarakat dan juga waled Marhaban serta para Kapolsek di 11 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Dikesempatan itu, Kajari Tapaktuan Munif.SH.MH, mengatakan hendaknya sebagai penegak hukum kita saling mengenali malah di kantor saya sudah saya paparkan pelayanan bagi pelapor tanpa dikenakan biaya.

Makanya kedepan berdasarkan peraturan yang telah ada, kita taati peraturan tersebut berdasarkan undang–undang.

Sehingga pada hari ini untuk pengganti sebagai Kacab jari Bakongan, yaitu iRahmat dan Insya Allah akan saya lantik nanti pada tanggal 1 Oktober 2018 awan bulan depan hanya tinggal beberapa hari lagi.(Mr.Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS