48019 KALI DIBACA

DPRK Asel Dan Protokoler Gelar Gladi Bersih Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati

DPRK Asel Dan Protokoler Gelar Gladi Bersih Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati
Teks photo: DPRK Aceh Selatan dan Protokuler Pemerintah Aceh, melakukan gladi bersih pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan, berlangsung Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.
example banner

Tapaktuan I Realitas – Besok pagi Kamis (27/9/2018) akan diselenggarakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan di gedung DPRK setempat.

Sehari sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan dan protokoler Pemerintah Aceh melaksanakan gladi bersih prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih, H Apzwir S.Sos Tgk Amran di Lantai II Gedung DPRK, Rabu (26/9/2018) pukul 15.30 WIB.

Gladi bersih dalam suasana rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Selatan Teuku Zulhelmi, semua tahapan langsung diarahkan oleh protokoler Pemerintah Aceh mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan ikrar pelantikan hingga baca doa.

Gladi bersih berakhir setelah semua tahapan prosesi pelantikan diikuti dengan lancar dan sukses oleh Bupati dan wakil bupati Aceh Selatan terpilih H Azwir dan Tgk Amran.

Acara tersebut turut dihadiri Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPK, para Kepala Bagian Setdakab, Kepala Bidang, dan tamu undangan lainnya.

Diketahui, besok Kamis 27 September 2018, Plt Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT akan melantik H Azwir dan Tgk Amran sebagai bupati dan wakil bupati Aceh Selatan periode 2018 – 2023 di Lantai II Gedung DPRK Aceh Selatan.

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan Masriadi S.STP M.Si kepada Media ini mengatakan secara terpisah, persiapan tempat prosesi pelantikan di Gedung DPRK Aceh Selatan sudah rampung 100 persen.

“Undangan yang telah di edarkan sebanyak 2500 undangan yang terbagi di VVIP, VIP A, VIP B, C dan D (dalam gedung DPRK), serta E (diluar gedung),” ujarnya, seraya mengharapkan kepada para undangan agar dapat hadir 30 menit (08.30 WIB) ditempat acara dengan membawa undangan.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST melalui Kabag Ops AKP Damri SH menyebutkan, 130 personil polisi dibantu 80 personil TNI, dan Satpol PP, serta personil Dinas Perhubungan akan diserahkan untuk pengamanan prosesi pelantikan bupati dan wakil Bupati Aceh Selatan.

Kabag OPS juga menambahkan, kita akan memaksimalkan pengamanan, sehingga bisa berlangsung pelantikan dengan lancar.(Mr.Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS