43419 KALI DIBACA

Jelang Pilpres, Dua Kubu Pendukung Di Abdya Bentuk Tim Pemenangan

Jelang Pilpres, Dua Kubu Pendukung Di Abdya Bentuk Tim Pemenangan
Tim Indonesia Kerja Jokowi-Ma’aruf Abdya foto bersama usai melakukan rapat pembentukan tim pemenangan, Selasa (18/9/2018)
example banner

Blangpidie | Realitas – Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang serentak bersamaan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 mendatang, sejumlah pelaku politik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai membentuk tim pemenangan antara kubu pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dan Jokowi-Ma’aruf Amin.

Untuk kubu pendukung Prabowo-Sandi di Abdya, sudah terbentuk Tim Relawan Pendukung Prabowo-Sandi (RPP) dari hasil musyawarah bersama di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Abdya, pada Rabu (19/9/2018) kemaren.

Dalam forum musyawarah itu, Syahril Swallow ditunjuk sebagai Ketua Tim RPP Abdya. Untuk mendukung jalannya kerja sama tim, pihaknya juga akan membentuk tim koordinator untuk per daerah pemilihan (Dapil) termasuk pada sejumlah desa di Abdya.

“Alhamdulillah, Tim RPP Abdya sudah terbentuk. Kami juga mengundang teman-teman lainnya untuk ikut bergabung bersama kami menjadi relawan dan siap bekerja iklas memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang kita dukung,” kata Syahril kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

Disamping itu, tim RPP Abdya juga mengingatkan kepada pengurus agar bisa bekerja sama dengan baik, dan penuh dengan asas persaudaraan tanpa memecah belah antar sesama golongan yang mungkin beda pilihan.

“Kita tetap menggunakan bahasa santun tanpa fitnah, poin ini harus dijaga oleh setiap relawan. nantinya.

Disamping itu, relawan kita juga akan berkoordinasi dengan sejumlah partai pengusung agar pelaksanaan dilapangan semakin rampung,” tutur Syahril singkat.

Sementara di kubu pemenangan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin, juga sudah terbentuk tim Indonesia Kerja Jokowi-Ma’aruf, pada Selasa (18/9/2018) lalu di Blangpidie.

Dalam musyawarah bersama itu, Yusran ditunjuk sebagai Ketua Tim dari Partai Nasdem.

“Kita menunjuk Yusran sebagai ketua, lantaran Partai Nasdem memiliki kursi DPRK paling terbanyak bila dibandingkan dengan delapan partai pendukung lainnya di Abdya.

Jadi memang sudah sepantasnya,” sebut Zul Ilfan selaku Sekretaris Tim Indonesia Kerja Jokowi-Ma’aruf secara terpisah kepada wartawan.

Kata Zul Ilfan, tim Indonesia Kerja Jokowi-Ma’aruf ini juga akan terbentuk di sembilan kecamatan termasuk pada 152 desa dalam Kabupaten Abdya.

“Dengan sembilan kecamatan di Abdya bersamaan dengan sembilan partai pendukung, kami siap untuk mengantar pak Jokowi kembali menjadi Presiden di Indonesia untuk kedua kalinya,” ujar Zul Ilfan dengan semangat. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS