128819 KALI DIBACA

Anak Petani Garam, Siap Menjabat Ketua KNPI Kota Langsa

Anak Petani Garam, Siap Menjabat Ketua KNPI Kota Langsa
example banner

Langsa I Realitas –  Anak Petani Garam ,Siap Menjabat Ketua KNPI Kota Langsa

Mukhtar Amd,pria kelahiran Kuta Binjai, 6 September 1986, suami dari safariah yang merupakan anak dari keluarga petani garam  kini menduduki posisi Wakil Bendahara di tubuh KNPI Kota Langsa.

Mukhtar Amd sebelumnya telah mengecap pendidikan lulusan Universitas Yarsi Jakarta Pusat, menjadi kader HMI Cabang Jakarta Raya, Dewan Mahasiswa Se-Jabotabek dan juga pernah menjadi KSR PMI Unsam.

Mukhtar adalah sekian banyak dari pemuda yang akan bertarung lewat Musda KNPI, punya watak rendah hati dan juga low profile, dimana keberadaannya bisa diterima banyak kalangan dan punya kemampuan dalam memimpin sebuah organisasi.

“Motivasi saya maju sebagai salah seorang kandidat Ketua yakni ingin menyatukan pemuda Kota Langsa dan keinginan terbesar adalah ingin mewujudkan kualitas pemuda yang religi, intelektual serta moralitas yang berwawasan kebangsaan,dan juga memiliki daya saing dan ini memang salah satu tugas utama kita dalam meningkatkan mutu pemuda, terutama kota Langsa, tujuannya jelas agar pemuda kita memiliki daya saing tinggi,” tutur Mukhtar kepada wartawan disebuah cafe di Langsa, Rabu (5/9/2018).

“Saya hijrah ke Kota Langsa hanya berbekal nekat dan punya mimpi bisa melanjutkan pendidikan melalui tangan seorang ayah angkat yang hingga saat ini menjadi panutan,” tambahnya.

Dibalik sosok Mukhtar ada hal yang positif yang layak diberi acungan jempol yakni semisal selalu loyal terhadap siapa saja tak pernah memandang strata sosial.

“Ada ungkapan jauh mulia ketika kita bisa memberi daripada harus menerima, hal ini nantinya akan diaplisiasikan ketika memimpin sebuah organisasi demi kebaikan keberlangsungan pemuda Kota Langsa,” ungkap Mukhtar yang kini bertugas di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa.

“Sejauh ini strategi simple untuk memastikan langkah maju sebagai Ketua kita telah melakukan konsolidasi dengan para senior KNPI baik ditataran Kota Langsa maupun tingkat Provinsi dan sudah menjalin komunikasi baik senior KNPI Kota Langsa dan tingkat Provinsi dimana hasilnya mereka merespon serta memberikan dukungan,”ungkapnya.

“Adapun terkait untuk pemegang suara yaitu OKP maupun PK juga kita lakukan pendekatan sembari menjalin silaturahmi dengan sebuah tim kecil solid yang telah terbentuk,ini pokok utama yang harus digaris bawahi, yaitu mempersatukan OKP khususnya yang ada di Kota Langsa,karena OKP ini perannya sangat luar biasa pengaruhnya terhadap kader-kader pemuda kita selama ini,” tutupnya.(ade)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS