82819 KALI DIBACA

4 Macan Harimau Di Nagan Raya Bebas Bekerliaran Kawasan Gunung Banteng

4 Macan Harimau Di Nagan Raya Bebas Bekerliaran Kawasan Gunung Banteng
Harimau atau macan yang berkeliaran bebas di kawasan Gunung Banteng desa Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Foto di rekam Kamis (20/9/2018).
example banner

Nagan Raya | Realitas – 4 ekor harimau (Macan) berkeliaran bebas di kawasan gunung banteng desa Kelurahan Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya beberapa hari yang lalu warga setempat saat menuju ke kebun terjebak di lokasi di jalan yang sudah di hadang oleh sejumlah harimau di kawasan tersebut.

Lokasi terjebaknya warga di kawasan Desa Alue Rambot berada di sebuah kebun yang baru dibuka lahan baru untuk penanaman kelapa sawit.

Warga yang terjebak di lokasi jalan yang baru dibuka itu kebutuhan warga berada dalam sebuah mobil sehingga merasa aman dari terkaman Harimau 4 harimau tersebut sempat beredar di kalangan masyarakat setempat melalui sebuah video yang sempat diabadikan namun hal itu tidak ada korban jiwa terhadap warga setelah mengetahui itu para warga langsung balik kanan tidak melanjutkan perjalanan lagi.

Bahkan sejak beredar video baik di medsos dan Melalui WA bahkan sudah viral ini menjadi masyarakat Nagan Raya bertanya-tanya lokasi ada harimau tersebut.

Kepala Desa Alue Rambot Hasanudin Jum’at (21/9/2018) mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari Rabu kemarin hingga kini masih ada, hal itu terjadi setelah di buka jalan baru di gunung Banteng, namun sudah menyebabkan beberapa orang warga terjebak di lokasi jalan lintas di kawasan gunung banteng di Desa Alue Rambot.

“Menurut keterangan dari warga saya di desa Alue Rambot benar adanya 4 ekor harimau berkeliaran di kawasan gunung banteng di lokasi lahan yang baru dibuka oleh warga saat ini,” kata Hasanuddin.

Maka kita ingatkan pada warga agar berhati saat berkebun karena bisa jadi nantinya akan lebih banyak harimau lagi, karena itu kawasan gunung yang jauh dengan desa,’’kata Hasanuddin mengingatkan warganya yang ingin kekebun sawit.

Sementara Kepala BKSDA Aceh Sapto Adi Prabowo menjelaskan, nanti kita ek dulu atas informasi adanya harimau di desa Alue Rambot di kawasan Gunung Banteng, jika benar baru kita lakukan penjinakkan harimau oleh tim dan selanjutnya baru ditangkap,‘’ia nanti kita turunkan tim dulu kelokasi untuk memastikan berapa jumlah ekor harimaunya,’’jelas Sapto.(MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS