52819 KALI DIBACA

Komisi A Belum Serahkan Nama Calon, DPRK Tetapkan Calon Anggota KIP Nagan Raya

Komisi A Belum Serahkan Nama Calon, DPRK Tetapkan Calon Anggota KIP Nagan Raya
Wakil Ketua DPRK Samsuardi dan anggota Dewan dalam rapat Paripurna dalam penetapan calon anggota KIP di DPRK Nagan Raya yang di hadiri 16 anggota Dewan, Jum’at (21/9/2018)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Dewan Perwakilan Kabupaten Nagan Raya melakukan rapat paripurna penetapan calon Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya periode 2022-2023 yang berlangsung di DPRK Nagan Raya, Jum’at (21/9/2018)

Namun dari pantauan saat dilakukan rapat pleno tersebut dari Ketua Komisi A Zulkarnaini tidak menghadiri pada rapat tersebut, menurut informasi didapatkan bahwa dari Komisi A belum menyerahkan calon- calon KIP tersebut, dalam rapat yang di gelar hanya satu anggota Komisi A yang hadir yakni Samsul Bahri Syam sedangkan anggota lain tidak hadir dalam rapat tersebut.

Sebelum dilakukan penetapan anggota melakukan skor untuk membahas nama calon selama lima menit di ruang penganggaran DPRK, setelah dilakukan pembahasan wakil ketua Samsuardi dan anggota DPRK langsung memutuskan dan menetapkan nama calon KIP tersebut.

Nama Calon KIP yang di tetapkan yakni, Nazaruddin,SE, Ahmad Husaini, Idris.S.Sos, Muhammad Yasin dan Syahrul Iman.S.Sos.

Sedangkan yang lulus cadangan Mizwar Nur, Drs. Muhajir Hasballah, Arif Budiman, S.pd. M.Pd. Rusli Gam, S.Sos dan Hj. Desi Astuti, SH.

Wakil Ketua dalam Rapat paripurna Samsuardi menjelaskan, nama- nama yang telah ditetapkan tersebut nantinya akan di tuangkan dalam surat keputusan DPRK Nagan Raya.

Sementara mengenai Komisi A itu hanya dilakukan pleno dan lebih besar lagi rapat paripurna itu sudah, sebab nama calon ini kita terima dari komisi A dan selanjutkan sudah dilakukan pembubaran panitia dari tim pansel, karena ini berdasarkan hasil nilai yang di terima oleh anggota dewan, nantinya kita lakukan untuk mengeluarkan SK kepada lima calon anggota KIP ke KPU pusat.

Kalau menyangkut dengan nama calon dari komisi A yang menyerahkan itu sesuai aturan yang dilakukan makanya setelah di lakukan persetujuan dari semua anggota dewan yang hadir 16 orang ini baru kita melakukan penetepan.Kalau tidak persetujuan tidak berani mengambil langkah sendiri semua ini harus ada kesepakatan.

Sementara Anggota Dewan dari Fraksi Gokar Komisi C T.Cutman usai Rapat supaya bapak Bupati agar segera dilantik kepada calon anggota KIP baru ini.

Dalam hal ini terima kepada anggota dewan yang telah paripurna menyangkut KIP Nagan Raya untuk ditindak lanjuti penggati ke KPU pusat.(MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS