164019 KALI DIBACA

Ketua Partai PPP Serahkan Kasus Ketua PPK Kecamatan Darul Aman Kepada Bawaslu Dan KIP Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Partai PPP Serahkan Kasus Ketua PPK Kecamatan Darul Aman Kepada Bawaslu Dan KIP Kabupaten Aceh Timur.
example banner

Aceh Timur I Realitas – Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tgk Mudawali, menyerahkan semuanya kasus ini kepada pihak Bawaslu dan KIP Aceh Timur, karena menurut keterangan dari Abdul Wahed dirinya sudah diperiksa oleh Bawaslu Kabupaten Aceh.

Kami tidak bisa bicara banyak soal kasus ini terserah kepada Bawaslu dan KIP Kabupaten, ujar Tgk Mudawali pada saat di hubungi Media ini melalui Telpon genggamnya Rabu siang (6/6/2018).

Tgk Mudawali tidak bersedia menjelaskan lebih rinci menyangkut kasus ini Karna ranah ini adalah ranahnya Bawaslu dan KIP apapun tindakan kedua lembaga penyelenggara pemilu kami tidak bisa komentar saya No coment, karena pemecatan atau apapun keputusan dari mereka Bawaslu dan KIP.

Ketika Media ini menanyakan apakah memang benar ketua Ppk Darul Aman Abdul Wahed sebagai pengurus Partai PPP dan wakil ketua bidang olahraga, tgk Mudawali tidak bersedia memberikan keterangan lebih rinci tentang pengurus, sebaiknya karena sudah lulus di Ppk janganlah diberhentikan, sebaiknya ujar tgk Mudawali, namun demikian semuanya di tangan Bawaslu dan KIP.

Memang benar kalau Abdul Wahed ada jumpa dengan dirinya namun tidak bicara banyak hanya Abdul Wahed menyampaikan sudah dipanggil Bawaslu, lalu tgk Mudawali menjawab jalanin aja bagaimana yang terbaik, hanya sebatas itu saja pembicaraan Tgk Mudawali dengan Abdul Wahed, ujar tgk Mudawali di ujung telpon Selularnya.

Sementara itu hasil investasi media ini sudah semakin terang terhadap keterlibatan Abdul Wahed sebagai pengurus Partai berlambang Qa’bah di Kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya  Media ini Memberitakan Selasa (5/6/2018) Diduga Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kecamatan Darul Aman terlibat dalam pengurus salah satu parpol di Aceh Timur, diminta kepada pihak Ketua KIP dan Ketua Bawaslu untuk segera mengambil sikap dan jika sudah terbukti segera copot secepatnya ganti Ketua PPK mengingat proses Pemilu harus berjalan terus sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Dari keterangan warga masyarakat Gampong Bagok Panah Dua Kecamatan Darul Aman dan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan itu menyebutkan Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Abdul Wahed terlibat sebagai pengurus salah satu Partai Nasional di Kabupaten Aceh Timur, namun Media ini belum mendapatkan keterangan resmi dari pengurus Partai tersebut.

Dari keterangan sejumlah tokoh masyarakat baik di Kecamatan Darul Aman dan Kabupaten, Nama Abdul Wahed salah seorang PPK sudah hampir pasti pengurus partai politik di Aceh Timur, ujar beberapa sumber yang berhasil di himpun Media ini Selasa (5/6/2018).

Hal itu terlihat oleh kalangan warga masyarakat setempat Bagok Panah Dua yang mengatakan bahwa ditemukannya Abdul Wahed yang sebelumnya Aktif disalah satu Partai Politik Nasional begitupun dengan namanya juga yang sangat mirip katanya, maka dari itu semua Kami warga masyarakat meminta kepada pihak Ketua KIP dan Bawaslu Kabupaten Aceh Timur, untuk segera mengusut permasalahan tersebut agar menjadi terang benderang sehingga penyelenggaraan pemilu kedepannya bersih dan tidak ternoda dengan ulah salah satu pengurus parpol, karena Abdul Wahed ini sudah menjadi bagian Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) katanya.

Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur H Iskandar.A.Gani, SE yang dihubungi Media ini diruang kerjanya Selasa (5/6/2018), mengatakan bahwa untuk saat ini kami sedang menunggu surat Rekomendasi dari Ketua Banwaslu Aceh Timur setelah menerima surat dari Ketua Banwaslu Baru kita plenokan atau di Paw Ketua PPK Kecamatan Darul Aman, sesuai dengan PKPU Nomor 3 tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Lebih lanjut Iskandar juga sebelumnya sudah kontak telpon dengan Ketua Banwaslu Kabupaten Aceh Timur, dan katanya waktu itu sedang melakukan proses dan memeriksa Saudara Abdul Wahed katanya, dan apabila dugaan tersebut benar adanya sudah pasti melanggar UU Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 72 Huruf e tentang Pemilihan Umum, bahwa syarat menjadi anggota PPK, PPS, PPLN, KPPS, dan KPPSLN tidak diperbolehkan menjadi anggota Parpol, namun Iskandar juga menambahkan hingga saat ini kita belum menerima surat dari Ketua Banwaslu, kita tunggu saja hasilnya, ujar ketua KIP Iskandar.

Kita juga sudah mengetahui kalau Abdul Wahed Ketua PPK Kecamatan Darul Aman, setelah adanya laporan dan masukan dari masyarakat Baik di Kecamatan maupun di Dari Kabupaten Aceh Timur, ujar Iskandar.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Timur Maimun.Spd yang dihubungi Media ini dengan telpon Selular Selasa (5/6/2018), mengatakan bahwa pihak Bawaslu mengecek kebenaran sedang melakukan proses ada tidaknya dugaan bahwa Abdul Wahed terlibat dalam salah satu partai, pihak Bawaslu nantinya akan memanggil Ketua Parpol tersebut bila diperlukan karena saat ini Abdul Wahed belum mengakui bahwa dirinya terlibat dalam Parpol tersebut, walaupun dari laporan warga masyarakat sudah tersiar kabar tersebut, karena inikan masih sebatas dugaan demikian ujarnya singkat di ujung telfonnya.

Ketua PPK Darul Aman Kabupaten Aceh Timur Abdul Wahed (48) tahun yang dihubungi Media ini melalui telpon Selular Selasa (5/6/2018), pihaknya tidak mengetahui dirinya terlibat pengurus Partai Politik baru saya dengar karena namanya hampir serupa dengan nama saya, ujar Abdul Wahed di ujung telpon Selular.

Saat di hubungi Media ini dirinya berada digampong Bagok Panah dua Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur, Abdul Wahed lebih lanjut menyebutkan bahwa saya hari ini baru tau ada nama yang seperti ini dan hampir menyerupai nama saya terdapat didalam sebuah partai politik padahal sebelumnya saya tidak pernah terlibat dalam Parpol, ujarnya.

Sebelumnya saya memang ada hanya bekerja sebagai Tim Relawan Tarmizi Karim selebihnya saya juga tidak tahu tentang nama yang tersebut didalam pengurus partai politik dan mana itu sebagai wakil ketua bidang olahraga, ujarnya sambil menutup telpon Selular.
(H A Muthallib/ Hasbi Abubakar )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS