64219 KALI DIBACA

TNI-Polri Konvoi Bersama Awali Gelar Operasi Ketupat Rencong 2018

TNI-Polri Konvoi Bersama Awali Gelar Operasi Ketupat Rencong 2018
example banner

Nagan Raya I Realitas – Dalam rangka mengawali Gelar Operasi Ketupat Rencong 2018, Personel Kodim 0116/Nagan Raya dan Polres Nagan Raya mengadakan konvoi berkendaraan (Safety Riding) di sepanjang jalan Protokol di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, Rabu (6/6/2018).

Sebelum berkonvoi terlebih dahulu gelar apel Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2018 di halaman Mapolres Nagan Raya, dimana Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Apel pasukan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto SH, S.I.K. dan turut dihadiri oleh Asisten II Pemkab.Nagan Raya,Sdr.Mahdi, Kajari Kabupaten Nagan Raya,Sri Kuncoro,SH, Danramil 06/Darul Makmur,Kapten Inf Amrin, Danki C Brimob Ujung Fatiha,Akp Usman dan Para Perwira Polres Kabupaten Nagan Raya.

Juga hadir pada apel tersebut, Kapolres Nagan Raya, Asisten II Pemkab.Nagan Raya,Mahdi, Kajari Kabupaten Nagan Raya,Sri Kuncoro,SH, Danramil 06/Darul Makmur,Kapten Inf Amrin berada paling depan mengendarai sepeda Motor Babinkamtibmas mengelilingi Komplek perkantoran Suka Makmue, selanjutnya menuju Simpang 4 dan kembali ke Mapolres Nagan Raya.

“Keamanan dan keselamatan serta ketertiban maupun kelancaran berlalu lintas selama mudik merupakan cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern dan Konvoi Sefty Riding ini merupakan salah satu bentuk Sinergitas TNI-Polri dan untuk mengkampanyekan dan mengajak masyarakat dalam mendukung keselamatan berkendaraan setiap saat, “ kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto

Sementara itu Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Adhe Hansen mengatakan personel Kodim 0116/Nagan Raya sudah siap di terjunkan untuk membantu kepolisian dalam rangka mengamankan lebaran arus mudik tahun 2018 dan terus berkoordinasi dengan jajaran Polres Nagan Raya untuk menjaga dan menciptakan suasana yang aman damai dan kondusif selama dan sesudah Idul Fitri di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

“Kegiatan Show Of Force ini melibatkan personel baik Kodim 0116/Nagan Raya dan Polres Nagan Raya dengan menggunakan kendaraan Dinas,baik roda dua maupun roda empat hanya untuk memperlihatkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Nagan Raya,bahwa TNI dan Polri solid dan kompak dan selalu bersinergi dalam menjaga kedaulatan NKRI,”kata Dandim. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS