113619 KALI DIBACA

Mahasiswa Fakuktas Teknik Unsam Langsa Pelatihan Pembuatan Alat Perangkap Nyamuk Di Gampong Matang Payang.

Mahasiswa Fakuktas Teknik Unsam Langsa Pelatihan Pembuatan Alat Perangkap Nyamuk Di Gampong Matang Payang.
example banner

Langsa I Realitas – Mahasiswa Fakuktas Teknik Universitas Samudra Langsa (Unsam) melakukan pelatihan dengan membuat alat perangkap nyamuk di Gampong Matang Payang Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa Provinsi Aceh.

Perangkat nyamuk menggunakan fermentasi gula sebagai alternatif pembasmi nyamuk alami di Gampong Matang Panyang ini merupakan serangkaian kegiatan Mahasiswa Fakuktas Teknik Unsam Langsa.

Kegiatan ini dilakukan merupakan kegiatan Mahasiswa Universitas Samudra dari Fakultas Teknik Program Studi, ujar ketua Kelompok kegiatan, Rahayu kepada Media Realitas Senin sore (14/6/2018).

Lebih lanjut Rahayu, menyebutkan kegiatan yang dilakukan oleh mahsiswa Fakultas Teknik jurusan Kimia, merupakan kegiatan pengabdian masyarakat tentang pelatihan pembuatan perangkap nyamuk menggunakan fermentasi gula sebagai alternatif pembasmi nyamuk alami yang bertempat di Gampoeng Matang Panyang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa dalam rangka menjalankan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang didanai oleh Kemenristekdikti 2018.

Dalam kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa sebagai ketua pelaksana dan ada 2 orang anggota pelaksana yaitu Silvia Ningsih (ujung kiri) dan Fatira Golda Nehru(ujung kanan), ujar Rahayu.

Kegiatan ini dilakukan pada selasa 15 mei 2018 pukul 14.30 s/d selesai WIB.

Alat dan bahan yang digunakan dalam pembuatan perangkap nyamuk ini sangat sederhana dan banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari seperti botol bekas, plastik, gula merah dan ragi dan kemudian dilakukan fermentasi ragi dan gula merah untuk menarik nyamuk-nyamuk untuk masuk kedalam perangkap yang dibuat.

Ini merupakan surat undangan kegiatan Pengabdian Kepada masyarakat kepada Bapak Geuchik Desa Matang Panyang dan aparat desa serta masyarakat desa matang panyang dari Koordinator pogram studi kimia fakultas teknik universitas samudra, tutup Rahayu. ( H A Muthallib ).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS