YARA Silaturahmi Dengan Kakumdam Iskandar Muda

oleh -186.579 views

Banda Aceh I Realitas – Pengurus Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) silaturahmi dengan Kepala Hukum Komando Daerah Militer (Kakumdam) Iskandar Muda Rabu (25/4/2018)

Ketua YARA, Safaruddin SH yang turut didampingi Perwakilan YARA Banda Aceh, Perwakilan Sabang, Perwakilan Sinabang dan Perwakilan Kota Langsa dengan kompak memakai seragam bertuliskan Investigasi bertemu langsung Kakumdam IM Kolonel Chk Bhumi Ansusthavani, S.H.,M.H beserta Mayor Irfan dan Muhammad.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 (dua) jam, selain saling memperkenalkan diri juga membahas beberapa persoalan diantaranya menyangkut Pengadilan Negeri Sigli yang menyidangkan tersangka dengan kondisi gangguan jiwa atau keterbelakangan mental dimana tersangkanya merupakan keluarga anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Terkait permasalahan tersebut Safaruddin menjelaskan bahwa tim dari Advokat YARA dan Kumdam IM telah memberikan pedampingan hukum kepada terdakwa dan saat ini YARA sedang mempersiapkan pembelaan secara tertulis untuk di serahkan kepada Hakim PN Sigli pada persidangan berikutnya, ujar Safaruddin.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Kakumdam juga mengharapkan kerjasama antara Kumdam IM dan YARA terkait pendampingan hukum Litigasi maupun Non Litigasi untuk keluarga TNI yang berdomisi di Aceh bisa terus terjalin sehingga hak-hak hukum para Anggota bisa didapatkan secara maksimal. ( iqbal )