Ummat Charity Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Aceh Utara.

oleh -167.579 views

Aceh Utara I Realitas – Organisasi Kemanusiaan Ummat Charity menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di gampong Cot Rhee, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara Provinsi Aceh. Bantuan diserahkan langsung Founder Ummat Charity H. Akmal Hanif bersama tim, pada hari Rabu (18/4/2018).

Bantuan yang diberikan Ummat Charity berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang. H. Akmal Hanif menyebut bantuan tersebut selain berasal dari dan CSR Elhanief Group perusahaan yang dipimpinnya, juga hasil penggalangan cepat dari relawan Ummat Charity bersama Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA).

Saat mendengar musibah ini, kawan-kawan relawan berinisiatif menggalang bantuan dari masyarakat. Alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan, semoga sedikit membantu saudara kita yang tertimpa musibah ini,” jelas Abi Akmal Hanif yang baru saja kembali dari umrah dan menemani ibundanya yang sedang di opname.

BACA JUGA :  Wakil Presiden RI Ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Akmal Hanif berharap pemerintah kabupaten segera memberi bantuan rumah dhuafa bagi keluarga miskin ini, agar bisa tinggal lagi dirumah yang lebih layak. Karena rumah anaknya tempat ia mengungsi sekarang juga tergolong keluarga kurang mampu. Sementara anak gadisnya juga mengalami sakit cacat mental.

BACA JUGA :  Wakil Presiden RI Ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

“Semoga pemerintah segera membangun rumah baru bagi keluarga ini, agar bisa menjalani ibadah dengan tenang, terutama meyambut puasa ramadhan yang tidak lama lagi. Semoga juga ada dermawan lain yang ikut membantu,” harap Akmal. ( iqbal )