104619 KALI DIBACA

SMA Negeri 1 Tapaktuan 2019 UNBK Cukup Satu Sesi

SMA Negeri 1 Tapaktuan 2019 UNBK Cukup Satu Sesi
Siswa SMAN 1 Tapaktuan Aceh Selatan terlihatn dalam photo di atas sedang menekuni mengikuti UNBK hari ini Kamis (12/4/2018) merupakan hari terakhir.MEDIA REALITAS/ZULMAS

ACEH SELATAN-REALITAS:Dewan guru SMA Negeri 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan mengharapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disekolah pada tahun 2019 tahun depan hanya terdiri dari satu sesi seperti daerah lainnya.

Hal itu dikemukakan Kepala SMAN I Tapaktuan, Jaspiandi, S.Pd kepada wartawan disela pelaksanaan ujian hari terakhir UNBK untuk mata pelajaran pilihan, Kamis (12/4/2018) di sekolah setem setempat.

Lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan pada tahun ini, kita kekurangan 183 unit portable computer (PC) karenanya ada pembagian sesi. Tahun depan kita harapkan dapat terpenuhi, seraya ia mengaku, pihaknya telah mengajukan permohonan penambahan unit PC ke Dinas Pendidikan Aceh, semoga dapat direalisasikan.

Menurutnya pelaksanaan UNBK disekolah yang dipimpinnya dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar tanpa hambatan, baik padamnya listrik maupun jaringan internet berjalan mulus.

Untuk siswa yang ikut UNBK susulan hanya satu, dilaksanakan pada 16-18 April 2018. Berikutnya siswa yang telah mengikuti UNBK juga kembali mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang serentak di laksanakan se- Prov. Aceh pada tanggal (19/4/2018).

“Jadwal ujian PAI ini sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang sudah disosilisasikan dengan kabupaten/kota dan yang tidak bisa ikut dalam ujian ini dapat mengikuti ujian susulan,” paparnya.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS