Semangat Kebersamaan Dan Gontong Royong

oleh -194.579 views
oleh

Aceh Singkil | Realitas – Kebersamaan dan Gotong Royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, Hidup Damai Sentosa.
Hal seperti ini lah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil  04/Simpang kanan  Pos Ramil Suro di sepanjang jalan lintas Singkil-Subulussalam, tepatnya desa  pangkalan sulampi kecamatan suro, Kab Aceh singkil. “Kamis.. (19-04-2018).

Masyarakat dan Koramil 04/Simpang kanan khususnya anggota pos Ramil suro yang dipimpin Serka Agung piono serta beberapa rekannya  membersihkan  bahan material yang menutupi badan jalan lintas yang menghubungkan kota Subulussalam dengan Kabupaten Singkil,. material yang menutupi sebagian badan jalan tersebut terdiri dari pasir dan batu kerikil yang  terbawa oleh air hujan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

Karena tingginya curah hujan di daerah singkil sekitarnya mengakibatkan batu kerikil dan pasir tergerus ikut terbawa hingga menumpuk kebadan jalan, hal itu dapat mengancam kecelakaan lalu lintas.tutur Serka Agung.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

Kepedulian yang diberikan oleh anggota TNI dari Koramil 04 /Simpang kanan ini merupakan suri tauladan yang harus di tiru oleh seluruh komponen masyarakat. TNI bukan hanya penjaga kedaulatan NKRI dan sebagai pemersatu bangsa tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi warga negara Indonesia. (Rostani)