Puluhan Driver Ojek Dilatih Safety Riding

oleh -171.579 views
oleh

BIREUEN| Realitas- Sedikitnya 30 pengendara RBT (pengojek) dan abang beca di Bireuen, mendapat pelatihan tehnik berkendara yang aman (safety riding). Kegiatan itu terlaksana atas kerjasama Honda 88,Capella Aceh dan Satlantas Polres Bireuen, di gelar di halaman Meuligoe Bupati, Kamis (19/4).

Selain Safety Riding, Honda 88 juga menggelar aneka acara hiburan serta kuis berhadiah bagi warga Kota Bireuen dan sekitarnya. Kegiatan itu, merupakan dedikasi Honda selaku produsen sepeda motor terbesar di tanah air, dipersembahkan untuk masyarakat.

ManagerĀ  Dealer Honda 88, Yusfa Mahmud menuturkan, safety riding dan acara hiburan yang dikemas dalam even hiburan itu, adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulian Honda kepada masyarakat Bireuen. Khususnya, warga yang menjadi konsumen setia Honda.

BACA JUGA :   Rahmad Oyiong Mendaftarkan Diri Bacawabup Simeulue

“Safety Riding ini bertujuan untuk melatih dan membekali para pengojek dan abang beca, agar selalu mengendarai sepeda motor secara aman. Sehingga, para penumpang juga nyaman serta terhindar dari ancaman kecelakaan di jalan raya,” ungkapnya.

Acara Safety Riding langsung di Koordinir dibawah Instruktur Berpengalaman dari Capella Aceh.

Dia menambahkan, disamping Safety Riding pihaknya turut melengkapi even ini dengan acara hiburan dan main game berhadiah, untuk para pengunjung yang menyaksikan kegiatan tersebut,”Kami juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, karena masih setia dan mempercayai Honda sebagai alat transportasi,” ujar Yusfa.

BACA JUGA :   Terkait Persetujuan Alih Kelola Migas Aceh, YARA Layangkan Somasi Kepada Pj Gubernur Aceh

Dijelaskannya, seluruh peserta Safety Riding itu dipandu langsung oleh instruktur berpengalaman dari Honda Capela Aceh, Iskandar.

Pantauan koran ini, puluhan pengojek dan abang beca terlihat antusias saat mengikuti Safety Riding yang dipandu sejumlah personil Satlantas Polres Bireuen di halaman pendopo. Selain itu, di depan Dealer Honda 88 tampak puluhan pengunjung berjubel, mereka mencoba memainkan sejumlah game yang disiapkan panitia.(reza)