55619 KALI DIBACA

PREDIKSI Manchester United Vs Tottenham Hotspur: Demi Gelar Satu-Satunya

PREDIKSI Manchester United Vs Tottenham Hotspur: Demi Gelar Satu-Satunya

London – Semifinal FA Cup akan menyajikan salah satu partai bigmatch yang mempertemukan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Sabtu (21/4/18) malam WIB. Bagaimana rekor head to head kedua tim? Simak prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur berikut ini.

Kedua tim akan berebut satu tempat di final, dimana kompetisi ini menjadi satu-satunya trofi yang bisa mereka menangkan musim ini. Maka dari itulah merebut gelar FA Cup menjadi tolok ukur bagaimana jalannya musim bagi Manchester United dan Tottenham Hotspur musim ini, sukses atau menjadi tim pecundang.

Secara psikologis, mental bertanding pasukan Jose Mourinho sedikit lebih baik. Setelah mereka takluk dari tim juru kunci West Brom akhir pekan kemarin di Premier League sehingga membuat Manchester City menyegel gelar juara, Romelu Lukaku dan kolega berhasil bangkit di pertandingan selanjutnya dengan meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth.

Kondisi berbeda dialami Tottenham, mereka keok di Wembley dalam laga menghadapi Manchester City dengan skor 3-1. Kekalahan itu menular hingga hasil imbang kontra Brighton and Hove Albion di laga tengah pekan. Setidaknya hasil itu cukup mempengaruhi persiapan pasukan Mauricio Pochettino.

Tapi ketika berbicara pertemuan keduanya, yang sudah berlangsung dua kali di Premier League. United dan Spurs sama-sama saling mengalahkan. Walaupun begitu, kekalahan terakhir jelas lebih dirasakan United, karena terjadi di Wembley. Ketika itu Christian Eriksen menciptakan gol kilat di detik 36, dan satu gol bunuh diri Phil Jones membuat The Lilywhites menang mudah 2-0.

Jadi, aroma pembalasan dendam sangat kental terasa untuk Setan Merah. Namun untuk tahu siapa yang akan melaju ke final, kita masih menunggu hingga waktu 90 menit berakhir.

PEMAIN KUNCI
Paul Pogba
Banyak diserang dengan kritikan pedas, menjadi gambaran bagaimana musim yang kurang mulus dijalani gelandang yang menyandang status pemain termahal klub sepanjang sejarah ini. Performa Paul Pogba dirasa sangat jauh dari ekspektasi, terkadang main bagus tak jarang pula bermain buruk. Tentu yang paling diingat adalah penampilan minus darinya saat takluk dari Spurs pada pertandingan terakhir di Wembley.

Melihat hal itu, Pogba perlu pembuktian bahwa kritikan yang terus menghampirinya adalah salah. Penampilan sempurna harus ditunjukkan demi memberikan tiket final untuk Setan Merah.

Harry Kane
Populer belakangan ini karena aksi klaim gol, performa Kane bisa dibilang kurang apik pasca sembuh dari cedera pergelangan kaki medio Maret kemarin. Dia sukses mencetak gol lagi di pertandingan terakhir, yang menambah koleksinya menjadi 37 gol di semua ajang untuk Spurs. Tapi dari banyaknya anggapan miring yang menyelimutinya akhir-akhir ini, Kane diharuskan fokus menatap laga ini dan membantu Spurs merengkuh trofi pertama sejak delapan tahun terakhir, dan trofi satu-satunya musim ini.

Apalah gunanya gelar individu topksor yang sudah diraihnya dua musim beruntun, jika hal itu sama sekali tak mampu membantu tim meraih kesuksesan. Jadi sangat ditunggu bagaimana kontribusinya di pertandingan ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER UNITED VS TOTTENHAM HOTSPUR
Manchester United XI (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Eric Baily, Chris Smalling, Antonio Valencia; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Jesse Lingard

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Ben Davies, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Kieran Trippier; Moussa Dembele, Eric Dier; Son Heung-Min, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane

PREDIKSI SKOR
Manchester United memiliki catatan apik ketika bertemu Spurs dengan status sebagai tuan rumah. Setan merah sukses menang sembilan kali dalam 11 perjumpaan. Sementara rekor enam pertandingan terakhir pertemuan keduanya, baik Spurs dan MU saling mampu mengalahkan. Sulit untuk melihat siapa yang akan mendominasi pertandingan ini.

Tapi jika berkaca pada sisi pengalaman, jelas United sering mampu mengatasi situasi tekanan berat di semi final sebuah kompetisi, lebih baik dari Spurs. Maka dari itu, Memprediksikan United lah yang akan menang dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS