52819 KALI DIBACA

PREDIKSI Arsenal Vs West Ham: Gunners Perlu Pembuktian

PREDIKSI Arsenal Vs West Ham: Gunners Perlu Pembuktian

London – Arsenal akan kembali menjalani partai sulit di Premier League pada hari Minggu (22/4), derby London melawan West Ham United. Usai dipermalukan Newcastle United di pekan sebelumnya, Arsenal sekarang butuh pembuktian mereka tetap klub besar Inggris.

Arsenal kalah 2-1 dari Newcastle pekan lalu, kekalahan yang cukup memalukan karena tim Rafael Benitez ini empat tingkat di bawah The Gunners. Tempat mereka di posisi keenam pun terancam karena saat ini hanya unggul dua poin dari Burnley. Tersingkir dari posisi keenam mereka bisa tak bermain di kompetisi Eropa.

West Ham menunjukkan hal yang positif setelah dua kekalahan telak di Premier League, melawan Swansea 4-1 dan 0-3 melawan Burnley. Setelah itu mereka menang besar 3-0 melawan Southampton, imbang 1-1 melawan Chelsea dan Stoke 1-1. Hasil ini cukup apik bila dilihat dari performa mereka beberapa bulan terakhir.

PEMAIN KUNCI
Pierre-EmerickAubameyang
Aubameyang rutin mencetak gol setelah pindah ke Arsenal, sebelum kalah dari Newcastle mantan striker Dortmund ini empat pertandingan berturut-turut mencetak gol (total lima gol). Dampak pembelian Aubamyeang memang terasa di Arsenal karena selama ini striker mereka kurang mampu untuk menjadi ujung tombak.

Marko Arnautovic
Arnautovic menyumbangkan sembilan goldari 26 pertandingan Premier League dan empat assist. Dua pertandingan terakhir dia tidak mencetak gol, tetapi sebelumnya tiga pertandingan berturut-turut dia mencetak lima gol. Arnautovic punya peran besar membangkitkan West Ham dari keterpurukan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Arsene Wenger tak bisa menurunkan Hanrikh Mkhitaryan pada pertandingan ini karena cedera sementara di West Ham ada empat pemain yang absen karena cedera antara lain Michail Antonio, Samuel Byramdan Pedro Obiang. Tetapi, David Moyes tampaknya bisa mengatasi masalah ini.

Arsenal (4-3-3): Cech; Monreal, Holding, Mustafi, Chambers; Willock, Xhaka, Elneny; Aubameyang, Lacazette, Iwobi

West Ham (3-4-3): Hart; Rice, Ogbonna, Cresswell; Zabaleta, Noble, Kouyete, Masuaku; Fernandes, Arnautovic, Joao Mario;

PREDIKSI
Arsenal tentu menang secara materi pemain, mereka juga tak terlalu buruk sebenarnya karena Newcastle merupakan kekalahan pertama dari delapan pertandingan terakhir. Mereka juga lolos ke semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid. Sayangnya ini bisa menjadi penghambat Arsenal karena lima hari dari laga ini mereka harus berhadapan dengan Atletico di Liga Europa.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS