Listrik Padam, UNBK Di Nagan Raya Molor Satu Jam

oleh -167.579 views
Foto : Murid SMP mengikuti UNBK hari pertama meskipun pun ujian tetap berjalan di Nagan Raya, Senin (23/4/2018). (Mj)

Nagan Raya I Realitas – Akibat listrik padam menyebabkan jaringan internet Ujian Nasional Berbasis Komputer molor 2 jam lebih Senin (23/4/2018).

Seperti yang terjadi pada SMP Negeri 5 Seunagan, dimana pelaksanaan ujian yang seharusnya dimulai pada 07.30, namun panitia terpaksa menundanya. Hal ini dikarenakan gangguan jaringan internet dan matinya listrik.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Seunagan Nuriman menjelaskan terkait molornya pelaksanaan UNBK hingga 1,5 jam pada sekolah yang ia pimpin.

“dikarenakan jaringan dari tadi itu tidak bagus, makanya kita tidak bisa melaksanakan tepat waktu yang seharusnya pada pukul 07.30 namun terlaksana pada pukul 09.00”, terangnya.

BACA JUGA :  Wakil Presiden RI Ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Bukan hanya itu saja, pada pelaksanaan hari pertama UNBK juga terganggu pelaksanaannya dikarenakan listrik yang tak stabil alias hidup-mati.

“Ini saja kita terpaksa memakai genset karena tadi mati lampu” tambahnya.

Sementara itu, kendala yang sama juga dialami di SMP Negeri 3 Seunagan, dimana pelaksanaan UNBK juga terganggu lantaran pemadaman listrik.

“Secara umum tidak terlalu terganggu, namun juga pelaksanaan telat karena gangguan listrik yang padam” ungkapnya Chamdani
Sementara juga di utarakan Kepala SMP 2 Kuala Cut Keumalawati, pada season kedua tidak bisa murid mengikuti UNBK di karenakan listrik terpaksa ujian tidak bisa sehingga harus menunggu listrik hidup.

BACA JUGA :  Wakil Presiden RI Ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

“Kita minta PLN agar jangan di matikan listrik dalam empat hari ini karena lagi ujian SMP,” mintanya. (mj)