71019 KALI DIBACA

Untuk Kelancaran Pembangunan Meunasah Baitul Qudus, Wabup Lakukan Pelelangan Ke SKPK

Untuk Kelancaran Pembangunan Meunasah Baitul Qudus, Wabup Lakukan Pelelangan Ke SKPK
Wabup Nagan Raya Chalidin Oesman sedang melakukan peletakan batu pertama meunasah Baitul Qudus Desa Lhok Beutong Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Wakil Bupati Nagan Raya Chalidi Oesman,SE Melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan meunasah Baitul Qudus desa Lhok Beutong Kecamatan Uuka Makmue, Kamis (8/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut Wabup meminta SKPK untuk dapat melakukan membantu pelelangan tentang meunasah tersebut, bahkan dari pantauan sebagaian dari SKPK langsung menyumbangkan bantuan dana pembangunan Meunasah baitul Qudus..

Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman mengatakan, mesjid ataupun meunasah yang merupakan tempat suci bagi umat Islam selain tempat ibadah juga bisa di gunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan tempat untuk mengaji dan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, maka untuk itu masyarakat jangan mengharapkan pembangunan meunasah ini hanya pada panitia akan tetapi bangunlah persatuan dan kesatuan secarah bersama-sama saling mendukung serta sumbangkan dana saran, tenaga dan pikiran guna untuk kelanjutan pembangunan meunasah tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati memberikan dukungan serta mengapresiasi terhadap masyarakat dan panitia pelaksana pembangunan meunasah karena sejalan dengan visi misi yaitu, Agama Tapeukoung Budaya Tajaga.

Maka dalam hal ini haruslah perbanyak kegiatan keagamaan dalam desa, karena selain untuk meningkatkan syiar Islam guna untuk memberikan pemahaman dan mengamalkan ajaran Islam dalam setiap sendi kehidupan masyarakat serta untuk mencegah dari pergaulan bebas, pengaruh Narkoba serta menghidari dari perbuatan yang di larang Agama.

”Wabup mengharapkan, agar Gp.Lhok Beutong ini mampu menjadi sebuah desa yang kondusif, inovatif dan bersyar’iah dengan momentum peletakan batu pertama ini bisa semakin meningkatkan motivasi serta semangat panitia pembangunan meunasah dan seluruh komponen masyarakat desa Lhok Beutong bisa dengan cepat untuk menyelesaikan pembangunan meunasah tersebut,”Harap Wabup.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Chalidin Oesman melakukan pelelangan dana kepada SKPK yang hadir dalam acara tersebut.

Bupati memberikan sumbagan Rp.3.000.000,- Wabup Rp.2.000.000,- dan masing-masing SKPK Rp.1.000.000,- sedangkan dana utama dari panitia pembangunan meunasah tersedia Rp.20.000.000,-.(Mj)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS