139419 KALI DIBACA

Sosialisasi AMDAL Terkait Pembangunan Tower 275 KV PLN di Aceh Timur Gagal Total

Sosialisasi AMDAL Terkait Pembangunan Tower 275 KV PLN di Aceh Timur Gagal Total
example banner

Aceh Timur I Realitas – Sosialisasi dan Konsultasi Publik Studi Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) terkait pembangunan Tower 275 kV mulai dari Pangkalan Susu- Arun, yang dilaksanakan oleh UPT.UNIMAL di Aula Pendopo Bupati Aceh Timur, Kamis (1/3/2018), Gagal total dan mengecewakan para undangan.

Pasalnya acara tersebut tidak dipahami tujuannya oleh masyarakat, bahkan setiap pertanyaan yang di ajukan oleh tokoh-tokoh masyarakat tidak mendapatkan jawaban yang kongkrit dari Narasumber.

Camat Darul Falah Zainudin,S.sos mengatakan, kami berfikir hari ini dibahas masalah pembebasan lahan namun sampai disini yang di bahas masalah AMDAL Dampak lingkungan hidup, sehingga tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“Seharusnya masalah pembebasan lahan dulu yang harus di selesaikan, supaya tidak menimbulkan masalah baru dilapangan,”Ujarnya.

Zainudin menambahkan, untuk kegiatan AMDAL hari ini tidak ada kesimpulan, dan harus ditingkatkan kembali.

“Sosialisasi AMDAL ini tidak sesuai harapan, seharusnya untuk mengetahui lebih jelas dampak yang ditimbulkan oleh suatu Proyek, langsung melibatkan Masyarakat yang tinggal di lokasi Proyek tersebut,” tutupnya.

Camat Peudawa Samsul,SH juga menyampaikan hal yang sama terkait kegiatan ini, dan ia juga meminta Kepada Pemerintah Daerah agar tidak mengeluarkan Izin dan dihentikan dulu apabila pembebasan lahan belum selesai dengan Masyarakat.

“Sebelum pembebasan lahan diselesaikan dengan Masyarakat, Pemerintah jangan mengeluarkan izin, karena sejauh ini khususnya Kecamatan Peudawa, lahan yang di ambil dari warga belum semuanya di bayar,”Ungkapnya

Saat diwawancarai awak media, Junior Engineer dari PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara, Faiji mengatakan, Kegiatan hari ini sama sekali tidak membahas masalah pembebasan lahan, tetapi khusus membahas dampak lingkungannya.

Kegiatan hari ini khusus membahas persoalan Dampak Lingkungan hidup dan untuk pembahasan lahan tidak dibahas disini,”Ungkapnya.(Hasbi Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS