147819 KALI DIBACA

SMA Neg 1 Meukek Terus Benah Diri dan Peningkatan Mutu Pendidikan

SMA Neg 1 Meukek Terus Benah Diri dan Peningkatan Mutu Pendidikan
Kepsek SMA. 1 Meukek, Drs Irwadi berdiri dpan sekolah bertepatan di nama sekolah yang baru dibuatnya, dan tetlihat dimalam hari, lampunya menyala sehingg tampa keindahan.
example banner

ACEH SELATAN-REALITAS:Sudah empat tahun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, terpantau terus melakukan pembenahan sekolah maupun memajukan mutu pendidikan.

Hal tersebut disamping pantauan wartawan media ini bertandang kesekolah tersebut beberapa hari lalu juga disampaikan oleh beberapa orang tokoh masuarakat Kecamatan Meukek, bahwa sekolah menengah atas merupakan sekolah tertua dikecamatan itu, katanya selama sekitar empat tahun ini sudah banyak kemajuan baik pembenahan sekolah maupun memajukan mutu pendidikan.

Sebutnya baik kemajuan dibidang pembangunan, pendidikan, kebersihan, ketertiban murid maupun dewan gurunya sangat banyak perobahan. Dan para pelajar sudah banyak kemajuan dibidan pendidikan, katanya.

Kemudian pelajar yang bersekolah di SMA tersebut, sejak tiga tahun akhir ini, sudah banyak tampil dipermukaan baik dibidang keahlian kesenian maupun perlombaan-perlombaan dibidang pendidikan dan bisa menyaingi sekolah bermutu dalam Kabupaten Aceh Selatan. Dalam hal tersebut, bisa membawa nama harum Kecamatan Meukek, katanya tak dapat disebutkan jatidirinya satu-persatu di media ini.

Sambung beberapa tokoh masyarakat itu, ini bukan hanya cerita belaka saja kami sampaikan, bila ingin tahu coba pak wartawan datang saja kesekolah tersebut, dan hubungi para guru dan kalau bisa hubungi langsung kepala sekolah yaitu, Drs Irwadi.

*Pantau kenyataan

Namun demikian wartawan media ini, lakukan cek and ricek apa yang disampaikan beberapa orang masyarakat Kecamatan Meukek, pada pagi hari coba mendatangi sekolah tersebut, apa yang dikatakan itu banyak yang benarnya.

Hal itu seperti memasuki pagar sekolah terdapat wajib lapor pada petugas, baru pintunya pagar dibuka, kemudian sejumlah dewan guru sedang duduk di tempat pemakiran dan cukup santun dan ramah menerima tamu.

Saat dihubungi Kepala Sekolah SMAN. 1 Meukek, Drs Irwadi diruang kerjanya, coba konfirmasi tentang sekolah termasuk muridnya, ia menjelaskan secara satai, ia dikasih kepercayaan oleh pimpinan, saya mencoba untuk memajukan sekolah.

Katanya yang kita majukan bukan sekolah saja, tapi juga memajukan dalam mutu pendidikan. Alhamdulillah, sekolah kita pada setiap tahun dalam beberapa tahun ini sudah ada peningkatan.

“Maju atau peningkatan sekolah ini termasuk pendidikan, juga tidak terlepas dari gegigihan dewan guru dan oramg tua murid di rumah dan dukungan masyarakat”, ucapnya.

Sambung Irwadi, pada awal tahun 2018, anak didik kita mendapatkan angka berutung yaitu, pada hari acara ulang tahun SMA Unggul Tapaktuan, melakukan lomba agama, dalam hal itu sekolah kita mendapatkan juara 1 (satu), berhasil menumbangkan SMA Unggul Tapaktuan Aceh Selatan, Abdya, Singkil dan SMA Subulussalam.

Kemudian pada awal bulan Februari tahun 2018, pada tempat yang sama juga dilakukan debat Bahasa Inggris, dikesempatan itu SMA Meukek meraih juara III (tiga), yang dapat juara 1 (satu) SMA Tapaktuan dan juara II (dua) dirail oleh SMA Unggul Darussalam Labuhanhaji.

Kepsek SMA Meukek, Drs Irwadi sempat memperlihatkan penghargaan-penghargaan yang telah didapati.

Ia mengakui, disamping itu sekarang sedang membangun lapangan olahraga yaitu, Putsal, sedangkan lapangan lain seperti, Volly Ball, Tenis Meja, Basket Ball sudal ada, alhir Irwadi.(MR. ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS