454819 KALI DIBACA

April Mendatang, Ustadz Abdul Somad Isi Ceramah di Abdya

April Mendatang, Ustadz Abdul Somad Isi Ceramah di Abdya
Ustadz Abdul Somad,Lc,MA atau biasa disapa UAS akan mengisi ceramah Isra’ Mi’raj di Dayah (Pesantren) Bustanul Huda Kecamatan Blangpidie, Abdya pada April Mendatang.
example banner

Blangpidie I Realitas – Ustadz Abdul Somad,Lc,MA atau biasa disapa UAS akan mengisi ceramah Isra’ Mi’raj di Dayah (Pesantren) Bustanul Huda Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Sabtu (21/4/2018) mendatang.

Kedatangan UAS ke Pondok Pesantren dibawah Pimpinan Tgk.H.Muhammad Qudusi Syam Marfaly itu sudah banyak diketahui kalangan masyarakat di kabupaten setempat. Bahkan, masyarakat sudah sangat menunggu-nunggu kedatangan UAS yang sudah tersohor lewat sosial media dan Youtube tersebut.

Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk.H.Muhammad Qudusi Syam Marfaly didampingi Juru Bicara Panitia Pelaksana Drs.H.Zainun Yusuf, Selasa (6/3/2018) mengatakan, kedatangan Ustadz Abdul Somad sudah ditetapkan pada tanggal 21 April 2018 mendatang sekitar pukul 16.00 WIB usai menghadiri acara Tablik Akbar di Kabupaten Nagan Raya.

“Beliau (UAS) tiba ke Abdya setelah mendarat melalui Bandara Cut Nyak Dhien, Usai menghadiri acara Tablik Akbar di Nagan Raya, baru bergerak ke Abdya,”sebutnya.

Kedatangan UAS ke Abdya untuk mengisi ceramah dalam rangka Isra’ Mi’raj di Pondok Pesantren Bustanul Huda. Rencananya, UAS akan disambut di Perbatasan Abdya dan Nagan Raya tepatnya wilayah Desa Gunung Samarinda, Kecamatan Babahrot oleh para jamaah, masyarakat dan unsur pejabat setempat.

Untuk mensukseskan acara tersebut, lanjut Zainun, Pimpinan Dayah membentuk tim kecil yang diketuai Tgk.Nasruddin AR beranggota sebelas orang, Tim itu akan melakukan langkah-langkah awal, yakni beraudensi dengan Bupati Abdya, Kapolres dan Dandim.

“Insya Allah, Bupati, Kapolres dan Dandim sudah kita jumpai. Saat ini kita sedang melakukan persiapan untuk lokasi acara, meskipun masih tersisa waktu satu bulan lagi,”ungkapnya.

Dikatakan Zainun, Pemkab Abdya menyambut baik dan mendukung suksesnya acara tersebut, Pemkab akan membantu fasilitas yang dibutuhkan termasuk personel Satpol PP dan Dishub demi kelancaran acara. Sementara itu, Polres dan Kodim siap melakukan pengamanan demi terciptanya kedamaian dan ketertiban pada saat acara berlangsung.

Dalam waktu dekat, Polres akan dilakukan pemetaan lokasi termasuk untuk parkir sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat, diprediksi warga yang akan hadir bisa mencapai ratusan ribu, karena bukan hanya warga Abdya saja termasuk dari kabupaten tetangga juga akan turut mendengarkan isi ceramah UAS tersebut.

Direncanakan, Lapangan Persada akan menjadi lokasi parkir untuk kendaraan dari wilayah Susoh dan Blangpidie, jamaah dari Babahrot, Kuala Batee dan Jeumpa boleh menggunakan lokasi komplek Pembangunan Mesjid Agung dan kawasan rumah potong bantaran sungai (Krueng) Susoh. Selain itu, lokasi pembangunan Pasar Modern juga bisa dijadikan untuk parkir apabila diperlukan.

“Setelah mengisi ceramah di Bustanul Huda, UAS dijadwalkan akan langsung menuju Aceh Barat untuk mengisi ceramah Shubuh di Mesjid Agung Meulaboh. Demi suksesnya acara itu kita sudah menyediakan lahan lima hektare untuk lokasi para jamaah,’’Demikian tutur Zainun.(Syahrizal) 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS