160619 KALI DIBACA

Selalu Digunakan Transportasi Penggangkutan Kendaraan Milik PTPN I Langsa Jalan dan Jembatan Hancur

Selalu Digunakan Transportasi Penggangkutan Kendaraan Milik PTPN I Langsa Jalan dan Jembatan Hancur
example banner

Aceh Timur I Realitas – Jembatan desa Alue Gading sa kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur sangat memprihatinkan, jembatan yang merupakan fasilitas desa menghubungkan antara desa Alue Gading sa, desa Paya Bili dua, desa Paya Tampah, desa Alue Nyamuk, desa Blang tualang dengan kecamatan, saat ini boleh dikatakan hancur total.

Hasil liputan media ini ke lapangan pekan lalu jembatan dan jalan itu hancur selalu dilintasi Mobil milik PTPN I Langsa dan merupakan lintas fasilitas transfortasi kendaraan PTPN I Langsa, karena jembatan itu berada di tengah areal HGU milik PTPN I Langsa yang terbelah dengan jalan desa.

Namun sayang nya pihak PTPN I Langsa tidak pernah memperhatikannya, sementara empat geuchik gampong yaitu desa Paya Bili dua, desa Alue Gading sa, desa paya tampah dan desa Alue Nyamuk beberapa waktu lalu telah mengajukan permohonan dana CSR kepada PTPN I Langsa untuk agar jembatan tersebut di rehab,’’Ujar sebuah sumber yang layak dipercaya kepada Media ini. Namun Media ini belum mendapatkan konfirmasi dengan empat Geusyik di daerah itu.

Sejumlah tokoh Aceh Timur yang dihubungi media ini Senin (5/4/2018) di Bayeun Aceh Timur menyebutkan memang benar jalan kami yang selama ini digunakan oleh pihak PTPN I Langsa yang bersebelahan dengan Kebun Baru namun pihak PTPN I tidak memikirkan jalan dan jembatan itu di perbaiki padahal jalan ini sudah sangat hancur digunakan oleh pihak mereka,’’Sebut salah seorang tokoh di Bayeun.

Tidak mendapatkan perhatian sama sekali dari pihak PTPN I Langsa seharusnya mereka juga bertanggung jawab dalam hal ini, mereka ambil untung jangan sampai Pemda Aceh Timur yang menjadi beban,’’sebut salah orang warga yang bernama Hasyim kepada media ini.

Jalan ini benar banyak di gunakan oleh pihak PTPN I ini sudah hancur jangan mereka bebankan ke Pemkab Aceh Timur unuk memperbaiki, PTPN I juga punya kewajiban untuk melalukan perbaikan jalan jembatan ini,’’ujar salah seorang warga lain di Warkop bayeun kepada media ini Senin (5/3/2018).

Media ini juga belum mendapatkan konfirmasi dengan pihak pejabat dan jajaran Direksi PTPN I Langsa.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS