73819 KALI DIBACA

Rayakan HUT Persit Candra Kirana di Abdya Gelar Donor Darah

Rayakan HUT Persit Candra Kirana di Abdya Gelar Donor Darah
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc ikut donor darah dalam acara HUT Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0110/Abdya, Kamis (1/3/2018).(Syahrizal)
example banner

Blangpidie I Realitas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi donor darah, di halaman Koramil 01 Blangpidie, Kamis (1/3/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0110/Abdya, Mayor Inf Sutaryo S.Pd, mengemukakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana yang serentak dilaksanakan mulai tingkat Kodam hingga Kodim diseluruh Indonesia.

Kegiatan yang diikuti ratusan pendonor ini berasal dari militer, Polisi, Satpol PP, PNS, Persit, dan sejumlah masyarakat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Abdya dan tim medis dari Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya.

”Satu tetes darah untuk misi kemanusiaan, artinya kita telah menolong sudara kita yang mebutuhkan darah,”Kata Mayor Inf Sutaryo disela kegiatan donor darah tersebut.

Selain itu, Mayor Inf Sutaryo juga meminta agar kegiatan donor darah tersebut bisa berlangsung secara rutin, bukan hanya instansi TNI saja, tapi juga sejumlah instansi lainnya, sehingga kebutuhan darah di Abdya akan selalu tersedia dan masyarakat tidak kesusahan mencari pendonor.

“Donor darah itu juga bagus untuk kesehatan, karena setiap tetes darah kita yang keluar akan diganti lagi dengan darah yang baru,”Ujarnya.

Menurut Sutaryo, aksi donor darah ini sangat berguna bagi masyarakat, ia juga siap untuk mengarahkan seluruh prajurit ikut dalam aksi donor darah tersebut.

“Kita punya prajurit, kita punya anggota di Kodim dan Kompi. Jadi, kita siap membantu menyumbangkan darah untuk masyarakat,”Tuturnya.

Terakhir Kasdim Sutaryo menyebutkan kalau target kantong darah yang tersedia mencapai seratusan lebih. Namun, bisa dipastikan darah yang akan diberikan ke Rumah Sakit melalui PMI nanti berkisar antara 30-40 kantong. “Karena ada juga pendonor yang tidak bisa diambil darahnya,”Pungkasnya.

Amatan dilapangan, aksi donor darah itu juga turut disaksikan, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan S.Ik,M.Sc, Ketua PMI Abdya, dr.Suherdy Sp.Pd dan Direktur RSUTP dr.Adi Arulan Munda serta sejumlah tamu undangan lainnya.(Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS