PREDIKSI Crystal Palace vs Liverpool: Awas, Terjangan Elang!

oleh -147.579 views
oleh

London – Jeda internasional telah usai, Premier League akan melanjutkan pertandingan pekan ke-32 yang cukup menarik antara Crystal Palace menghadapi Liverpool di Selhurst Park, Sabtu (30/3/18) malam WIB.

Crystal Palace mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun di Premier League dengan meraih kemenangan menghadapi sesama tim pejuang lolos zona merah Huddersfield. Mereka menundukkan The Terriers dengan skor 2-0 sebelum jeda internasional, dan membuat Wilfried Zaha dan kawan-kawan berjarak dua poin dari batas degradasi yang dihuni Southampton.

Pasukan Roy Hodgson perlu melanjutkan atau mengembalikan performa mereka jika ingin terus bertahan. Berada di posisi ke-16, dan liga masih menyisakan enam pertandingan lagi, tentu belum ada jaminan mereka bisa main di Liga Inggris musim depan.

Perjuangan The Eagles akan cukup berat, pasalnya mereka akan kedatangan tamu yang mampu tampil cukup baik musim ini, Liverpool. Raksasa Merseyside tengah berjuang untuk tetap bisa berada di posisi empat besar, karena persaingan untuk zona Liga Champions sangat berat musim ini.

Tercatat ada Chelsea, Tottenham dan Manchester United yang harus saling sikut untuk memperebutkan posisi tersebut bersama mereka. The Reds saat ini duduk di posisi ketiga klasemen dengan nilai 63 poin, unggul tujuh angka dari The Blues yang berada di posisi kelima dan dua angka dari Spurs yang ada di bawah mereka.

Namun skuat asuhan Jurgen Klopp sudah memainkan partai ke-31 sebelum jeda internasional. Sementara Chelsea, Manchester United dan Spurs belum memainkan pekan ke-31 karena mereka tampil di Piala FA. Kehilangan poin bukan hal yang bagus bagi Liverpool, mereka harus awas dengan upaya terjangan sang Elang yang tengah berjuang mempertahankan posisi juga.

PEMAIN KUNCI
Luka Milivojevic

Roh lapangan tengah ada di tangan pemain asal Serbia ini. Milivojevic merupakan pemain yang paling sering dimainkan di starting XI, di mana ia sukses mencatat 29 penampilan. Tak hanya itu, gelandang bertahan The Eagles satu ini merupakan top skorer klub di Liga Inggris musim ini. Torehannya kini mencapai delapan gol, lebih banyak dari catatan Wilfried Zaha maupun Christian Benteke yang notabene adalah para penyerang si Elang.

Dengan adanya Milivojevic, Palace sangat terbantu karena ia tak hanya piawai menjegal serangan lawan tapi dia bisa juga membunuh lawan dengan gol-golnya. Ia adalah eksekutor penalti, dan memiliki sepakan keras dari luar kotak penalti cukup mematikan.

Mohamed Salah

Sensasi Liverpool ini memang seperti kilau emas yang tak ingin redup. Di pertandingan terakhir saat Liverpool menghajar Watford dengan skor 5-0, Salah sukses mencatatkan quattrick. Catatan itu membuatnya kini bertengger di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan torehan 28 gol. Bahkan gol tersebut paling banyak di antara pemain lainnya di lima liga top Eropa.

Kesuksesannya bersama klub ia coba salurkan ke timnas Mesir. Dia berhasil membuat satu gol dalam dua pertandingan uji coba, yang menandakan bahwa Salah memang memiliki faktor istimewa di mana Palace tak bisa membiarkannya begitu saja. Kita nantikan saja, bagaimana Hodgson mencermati fakta tersebut agar nantinya mencari cara untuk menghentikan pergerakan The King of Egypt.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN CRYSTAL PALACE VS LIVERPOOL
Kedua tim terancam tak bisa diperkuat beberapa pemain pilar mereka. Dari kubu The Eagles, Wilfried Zaha Jeffrey Schlupp dan Joel Ward diragukan untuk bisa fit di pertandingan ini. Sementara itu Liverpool dipastikan tak akan bisa diperkuat Joe Gomez yang menderita cedera engkel karena virus FIFA, juga dengan Emre Can yang belum bisa sembuh tepat waktu dengan cedera punggung yang dialaminya saat membekuk Watford.

Crystal Palace XI (4-5-1): Wayne Hennessey; Martin Kelly, Mamadou Sakho, James Tomkins, Wan-Bissaka; Patrick van Aanholt, Ruben Loftus-Cheek, Yohan Cabaye, Luka Milivojevic, Andros Townsend; Christian Benteke

Liverpool XI (4-3-3): Loris Karius; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

PREDIKSI SKOR CRYSTAL PALACE VS LIVERPOOL
Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Liverpool, karena Selhurst Park memiliki kenangan pahit untuk mereka. Namun jika melihat enam statistik pertemuan terakhir keduanya, Si Merah akan sangat diunggulkan karena mampu meraih empat kemenangan berbanding dua kemenangan milik The Eagles.