98219 KALI DIBACA

PREDIKSI Bologna vs AS Roma: Incar Motivasi Untuk Jadwal Padat

PREDIKSI Bologna vs AS Roma: Incar Motivasi Untuk Jadwal Padat
example banner

Bologna – Rampungnya jeda internasional membuat Serie A kembali siap menghibur dengan sejumlah laga-laga berkualitas di pekan ke-30. Pada Sabtu (31/3) ini salah satu tim besar AS Roma akan menjajal kekuatan Bologna di Renato Dall’Ara. Mampukah Serigala Ibu Kota yang di ambang jadwal padat mengantongi kemenangan penumbuh motivasi di sana? Simak prediksi dari Sepakbola.com berikut ini.

Sukses kembali menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A saat ini sedang dinikmati para suporter Roma. Meski pada awal musim tidak begitu difavoritkan untuk bersaing di empat besar karena sejumlah perombakan kini pasukan arahan Eusebio Di Francesco tampaknya sudah mulai bisa menatap salah satu target mereka yakni tiket otomatis ke Liga Champions. Koleksi 59 poin mereka terlihat cukup aman dari jangkauan SS Lazio (54) atau AC Milan (50).

Belum lagi Il Giallorossi juga mampu melaju ke babak delapan besar Liga Champions. Walau harus bertemu dengan salah satu kandidat juara Barcelona, namun Edin Dzeko dan kolega tidak perlu risau karena sejauh ini penampilan mereka cukup oke. Dengan sedikit kejutan dan keberuntungan tidak mustahil mereka bakal melaju ke fase semifinal.

Sementara itu Bologna meski tidak seberuntung Roma di musim 2017/2018 ini, mereka juga tidaklah sedang dalam kondisi terjepit. Mampu mengamankan posisi ke-11 dengan 34 poin dan masih berpeluang besar finis 10 besar juga sudah termasuk sukses yang boleh dibanggakan oleh armada Roberto Donadoni.

PEMAIN KUNCI
Andrea Poli

Permainan Bologna musim ini cukup tergantung pada keberadaan Poli di lapangan tengah. Eks gelandang sentral Milan ini jadi salah satu andalan Donadoni di pos midfielder bersama Blerim Dzemaili dan Pulgar. Performa pemain 28 tahun ini juga termasuk cukup konsisten walau sempat menerima kartu merah di laga tandang ke Chievo Verona di Desember 2017 lalu. Dari 24 penampilan di Serie A Poli sudah mengantongi dua gol.

Daniele De Rossi

Roma bisa kembali memainkan gelandang senior sekaligus kapten utama mereka De Rossi dalam laga ini usai menjalani suspensi untuk partai melawan Crotone. Kehadiran pemain 34 tahun ini akan memberi tambahan keamanan bagi Radja Nainggolan dan Kevin Strootman untuk bergerak bebas mencari peluang. Tidak dipanggilnya De Rossi ke tim nasional Italia pada jeda internasional lalu akan makin membuatnya bugar untuk pertandingan kali ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Bologna XI (3-5-1-1): Costa, Helander, Maio, González, Masina, Poli, Pulgar, Dzemaili, Francesco, Verdi, Palacio

AS Roma XI (4-2-3-1): Alisson, Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi, Rossi, Strootman, Perotti, Nainggolan, Shaarawy, Dzeko

PREDIKSI SKOR
Walau sempat dilanda performa fluktuatif, namun tanpa diduga Roma musim ini menyandang titel sebagia tim jago tandang. Dalam 14 lawatan ke stadion lawan Il Lupi hanya kalah sekali dan memenangkan sembilan di antaranya. Dengan empat kemenangan beruntun yang sudah mereka raih di segala ajang, maka kemungkinan untuk makin terpolesnya rekor di atas makin besar.

Apalagi dari Bologna nyaris tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh Roma. Meski kemungkinan akan menepikan sejumlah pemain utama seperti Cengiz Under yang tengah on fire agar bisa tampil melawan Barca pada Kamis (5/4) mendatang tampaknya armada Olimpico masih akan bisa meraih tripoin.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS