88319 KALI DIBACA

Pengurus MPD Abdya Dikukuhkan, Husaini Jadi Ketua

Pengurus MPD Abdya Dikukuhkan, Husaini Jadi Ketua
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengukuhkan 13 pengurus MPD Abdya periode 2018-2023 yang berlangsung di Lobby Kantor Bupati setempat, Rabu (7/3/2018).(Syahrizal)
example banner

Blangpidie I Realitas – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT mengukuhkan sebanyak 13 pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) periode 2018 – 2023 yang berlangsung di Lobby Kantor Bupati setempat, Rabu (7/3/2018).

Pengukuhan belasan pengurus MPD tersebut tertuang dalam surat keputusan Bupati Abdya nomor 66 tahun 2018 tentang penetapan pengurus MPD Abdya. Dimana, H.Husaini Haji,S.Pd menjabat sebagai ketua, H.Darwis Abubakar,S.Pd.MM dan Masren,S.Pd sebagai wakil ketua. Selain itu, para anggota lain ditetapkan sebagai ketua komisi sejumlah bidang termasuk anggota pengurus.

Usai mengukuhkan para pengurus MPD, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT menyampaikan, pendidikan merupakan salah satu sektor yang penting dan merupakan urusan wajib bagi Pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten, dengan demikian permasalahan penanganan pendidikan harus menjadi perhatian utama.

Pendidikan bukanlah hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi diperlukan keterlibatan semua pihak tidak terkecuali masyarakat yang menjadi objek dari pendidikan itu sendiri, Pengalaman selama ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa pendidikan adalah semata-mata tanggung jawab pemerintah.

Untuk itu, MPD sebagai mitra pemerintah yang sifatnya berbasis masyarakat, normatif dan mandiri mempunyai peranan yang strategis, baik itu berupa ide – ide pemikiran maupun dalam bentuk kontrol terhadap pelaksanaan jalannya pendidikan, maka sudah sepantasnya kita berharap dengan pengukuhan pengurus yang baru ini MPD bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan lebih meningkatkan lagi peranannya dibandingkan masa-masa sebelumnya.

“Tugas MPD tidak sebatas menangani persoalan pendidikan formal saja, akan tetapi juga mencakup pendidikan non formal seperti dayah maupun pesantren. Cita-cita kedepan adalah ingin mewujudkan Islamisasi Pendidikan di Abdya, maka dari itu peran MPD dalam mecapai cita-cita itu sangat menentukan,”demikian ungkap Wakil Bupati Abdya.(Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS