75519 KALI DIBACA

Medapat Hidayah Antoni Pandenihock Masuk Islam

Medapat Hidayah Antoni Pandenihock Masuk Islam
Ustad H. Rosman Hasmy saat menyampaikan Tausyiah dan kata nasehat kepada Abdulah Ansari seusai mengucapkan Sahadat.(Media Realitas/Rostani).
example banner

Aceh Singkil I Realitas – Antoni Pandenihock Sihotang, (22), pekerja bangunan asal Kec. Manduamas, agama sebelumnya Keristen Katolik  mendapat hidayah pindah agama karena tertarik dengan cara beribah ibadah dan lantas berkeinginan memeluk agama Islam.

Lalu Antoni pun langsung di bimbing untuk mengucapkan syahadat, oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Singkil Dermawansyah, saksi Ustad Abdul Salam AK dan Ustad Nyak Imam Mesjid Nurul Makmur turut membuhkan tanda tangan, di Pendopo Wakil Bupati Aceh Singkil, Rabu (28-3-2018).

Abdullah Anshari dibimbing KUA Kec. Singkil, mengucapkan Dua Kalimah Syahad.(Media Realitas).

Pensyahadatan juga di saksikan Wakil Bupati  Sazali, Ketua MAA Ustad Roesman Hasymi serta sejumlah pimpinan SKPK dan undangan lainya.
Setelah disyahadatkan, Antoni pun ditabalkan nama menjadi (Abdulah Anshari) atas pengabungan nama pilihannya sendiri dari 9 nama yamg diberikan kepadanya  yakni: 1. (Ansari), 2. Syarbaini, 3.Muhamad Rajan, 4. Abdurahman, 5. Muhamad Azmi,6. Muhamad Umar, 7. Abdurahim, 8.(Abdulah), dan 9. Abdul Somad.

Kepada Media Realitas, Abdulah Ansari mengaku alasannya berpindah agama dan berkeyakinan memeluk Islam, karena senang dan kagum cara umat Islam mejalankan ibadah.
“Cara ibadah agamanya yang dulu  dan sekarang berbeda, sekarang lebih bersih dan tidak berlebihan,” sebut Ahulah Ansari.
Katanya, agama sekarang sebelum beribadah harus bersih-besih dan berwudhu dahulu baru melaksanakan Sholat.

Selain itu, Anshari mengaku sudah ada salah satu keluarganya yang sudah memeluk Islam sejak 5 tahun lalu. Dan mendukung dirinya juga untuk memeluk agamaIslam.
Sementra ibunya sudah mengetahui dirinya masuk memeluk agama Islam dan minta jangan nanti kamu lupakan ibu, ucap Abdulah Anaari menirukan.

Ustad H. Rosman Hasmy dalam tausyiahnya menyebutkan Alhamdulillah Hirabbil Alamin, (Abdullah hamba Allah Ansyari senantiasa mendapatkan pertolongan).
Abdulah Ansari  sangat sangat bijak dan tepat memilih 9 gabungan nama tersebut yang urutan pertama Ansari ditutup Abdulah, ini adalah tanda-tanda ia bijak dan hebat, Sebut Rosman Hasmy.

Kepada Abdulah Ansari Rosman Hasmy dalam nasehatnya mengatakan, jika kamu nanti bila mendengar ucapan, Kaum muslimin yang rahmati Allah dan Rabbimakummulah, jawab Amin, itulah pintarnya Islam dan Islam damai.

“saya yakin Abdulah Ansari hari ini awal dari ketenangan hati mu, awal menapaki kehidupan”, jangan ragu-ragu Allah dan Rasulnya berjanji asal kamu kokoh dan penuh percaya kepada Allah, Allah akan melepaskan dari segala kesusahan dan kesulitan”.tutup Rosman Hasmy.(Rostani).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS