Kapolres Aceh Selatan Kunjungi Kantor MPU

oleh -473.579 views
oleh
Kapolres AKBP Dedy Sadsono dengan Pimpinan MPU Aceh Selatan, terpantau berlangsung akrab di Kantor MPU Aceh Selatan di Tapaktuan, Rabu (14/3/2018).MEDIA REALITAS/ZULMAS

ACEH SELATAN-REALITAS:Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, tetus mengunjungi bebetapa podok pesantren (Panpes) dalam Kabupaten Aceh Selatan, termasuk mengunjungi pondok pesantren Datussalam Labuhanhaji, Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Namun pada hari ini Rabu (14/3/2018) giliran kapolres mengunjungi Pimpinan Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan, yang terletak pada jalan Syech Abduraoh Tapaktuan.

Kedatangan Kapolres ke Kantor MPU di Jln Syech Abdurrauf, Tapaktuan, dalam rangka silaturralhmi tersebut, diterima langsung oleh Ketua MPU Tgk H. Armia Ahmad didampingi Wakilnya Tgk Syamsul Falah Alaidin dan Tgk Zaiman Syah serta Kepala Sekretariat Zamzamy Surya.

BACA JUGA :  Kapolres Aceh Singkil Pastikan Kendaraan Operasional Dalam Keadaan Baik Dimusim Kemarau

Suasana pertemuan nampak berlangsung akrab. Dalam kesempatan itu Kapolres Dedy Sadsono menyebutkan tujuan kunjungannya kepada para ulama itu, selain mempererat hubungan silaturrahmi, juga neningkatkan sinerjitas antara ulama dengan pihak kepolisian.

“Saya juga meminta para para Abu-abu MPU ikut berperan aktif memberi pencerahan, kesejukan dan kedamaian dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan 2018,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, peran ulama memberi tausiah dan pencerahan serta imbauan kepada masyarakat menyangkut Pilkada damai, sangat efektif. Karena para ulama ini menjadi panutan dan tauladan dalam masyarakat.

BACA JUGA :  Menanti Nyali Bustami

Menananggapi hal tersebut, Abu Armia mengatakan pihaknya telah mengagendakan pencerahan dan imbauan Pilkada damai itu, akan dibahas dalam rapat kerja daerah (Rakerda) MPU Aceh Selatan yang dijadwalkan Kamis pekan depan.

“Jika kondisinya memungkinkan, kita akan mengundang Pak Kapolres memberi arahan sekaligus berdilog dengan anggota MPU, menyangkut pelaksanaan Pilkada damai ini,” sebut Abu Armia..(MR.ZULMAS)