121919 KALI DIBACA

Dinas Pendidikan Provinsi Aceh (NAD) Mengadakan Sosialisasi Ujian Nasional di Kabupaten Aceh Timur

Dinas Pendidikan Provinsi Aceh (NAD) Mengadakan Sosialisasi Ujian Nasional di Kabupaten Aceh Timur
example banner

Aceh Timur I Realitas – Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh bekerja sama dengan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Sukses mengadakan Sosialisasi Ujian Nasional yang diadakan diaula Gedung SKB Idi Timur, Jum’at (16/3/2018).

Kegiatan ini merupakan program Pemerintah dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP, MTSn,SMA,MA,SMK,dan paket C, dan B, tahun 2017-2018 tahun ini.

Dalam penjelasan kegiatan tersebut, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Timur,melalui Kepala bidang pembinaan SMP Saifu Basri,S.Pd,M.Pd.kepada Media ini mengatakan, bahwa pelaksanaan Ujian Nasional dalam Kabupaten Aceh Timur masih menggunakan dua sistem yaitu: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan ujian nasional menggunakan pensil (UNKP).

Dengan pengawasan yang sangat ketat katanya, adapun jumlah sekolah yang melaksanakan dengan menumpang pada sekolah lain diantaranya SMA dan SMK, sementara itu, tingkat Madrasah(MTSn)yang melaksanakan UNBK untuk tingkat SMP hanya ada empat sekolah yang dapat melaksanakan secara langsung dan mandiri,dua belas lainnya tingkat madrasah (MTSn) yang melaksanakan UNBK seluruhnya, ada dua puluh sekolah MTSn yang mandiri, sebelas sekolah MTSn lainnya menumpang pada sekolah lain dari berbagai jenjang.

Disamping itu juga Saiful Basri,S.Pd,M.Pd menjelaskan, jumlah sekolah SMP yang menggunakan kertas dan pensil (UNKP) sebanyak 58 sekolah, yang Insya Allah tahun 2018-2019 yang akan melaksanakan seluruhnya menggunakan UNBK, oleh karena itu Dinas pendidikan kita di Aceh Timur kedepan akan mengusulkan kepada Pemerintah agar dapat menganggarkan Anggaran dalam pengadaan komputer untuk sekolah sekolah yang saat ini belum memiliki sarana komputer.

Sehingga tahun depan pelaksanaan Ujian Nasional dapat seluruhnya menggunakan (UNBK), dengan Jumlah peserta murid tahun ini yang mengikuti Ujian Nasional dari berbagai jenjang mencapai 6900 orang Siswa Siswi di Kabupaten Aceh Timur,”demikian katanya.(Hasbi Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS