116019 KALI DIBACA

Calon Magang Jepang Nagan Raya Ikut Pelatihan Pembekalan

Calon Magang Jepang Nagan Raya Ikut Pelatihan Pembekalan
Peserta calon Magang ke Jepang di Nagan Raya mengikuti pelatihan pembekalan yang di Kantor PWI Nagan Raya, Rabu (14/3/2018) malam.(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Sebanyak 14 orang calon yang akan magang ke Jepang Sakura mengikuti pelatihan pembekalan yang dilaksanakan oleh Forum Aceh Jepang di pimpin Zulfriansyah yang bekerja sama Disnakertrans Kabupaten Nagan Raya dan didukung PWI Rabu (14/3/2018) malam di Kantor Balai PWI Nagan Raya.

Dalam kesempatan itu Kabid tranmigrasi Kabupaten Nagan Raya Maidi Bazargan mengatakan, semua calon yang akan magang ke jepang harus giat dan serius mengikuti pelatihan dan fokuskan bahwa kita bisa dengan keras jangan main- main dengan harapan ini karena itu untuk masa depan kita yang harus dilakukan.

‘’mulai sekarang belajar dengan rajin supaya nanti waktu dilakukan tes di Banda Aceh dapat memfokuskan pada hasil tes yang kita lakukan dalam pengisian dan tinggal malas di Nagan Raya karena ini bukan lagi waktu main akan tetapi belajar dengan tekun,’’kata Maidi.

Sementara Ketua umum FAJ Zulfriansyah Mengatakan, Peserta calon magang ke Jepang nantinya akan dilakukan seleksi terlebih dulu oleh Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, Proses seleksi meliputi cek fisik, tes Metematika, tes ketahanan fisik dan wawancara yang akan dilaksakan 26 – 30 Maret mendatang.

“Sebelum mengikuti seleksi di Disnakermobduk Aceh, FAJ mengadakan pra pelatihan bagi calon peserta magang untuk dibekali dan persiapan diri, kemudian baru mengikuti seleksi. Bagi yang lulus baru di berangkatkan ke negeri sakura yang biasanya berlangsung 3 – 5 tahun disana,” katanya.

Zulfrianyah mengajak bagi pemuda Nagan Raya yang ingin mengikuti magang ke Jepang silahkan bergabung untuk menjadi Calon peserta Magang ke Jepang.

FAJ berharap kepada peserta Magang ke Jepang agar kesempatan ini jangan di Sia-siakan dan harus bisa dimanfaatkan dengan Sebaik-baiknya dalam menimba ilmu serta membawa nama baik Nagan Raya di tingkat Internasional, dan mampu memberikan kontribusi terhadap Nagan Raya setelah kembali dari Jepang.

“ Magang ke Jepang lebih terarah kepada bidang teknologi, Sehingga ketika nantinya kembali ke Nagan Raya siap dipakai untuk daerah,” tutupnya.(Mj)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS