58619 KALI DIBACA

BPBD Nagan Raya, Usulkan 20 Milyar Ke Pusat Untuk Tangani Krueng Nagan

BPBD Nagan Raya, Usulkan 20 Milyar Ke Pusat Untuk Tangani Krueng Nagan
Anggota DPRK T.Cut Man bersama masyarakat saat meninjau lokasi Abrasi Kruen Nagan, Rabu (14/3/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Terkait ambrasi Krueng Nagan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nagan Raya mengusulkan 20 Milyar untuk menangani hal tersebut,’’Sudah kita tangani untuk mengatasi masalah krueng Nagan ini,’’kata Kepala BPBD Nagan Raya T.Rahmansyah , Rabu (14/3/2018).

Dari pantauan krueng Nagan semakin hari semakin bahaya bahkan akan mengancam PDAM dan jembatan akan roboh di karenakan tidak jauh lagi PDAM dengan Krueng Nagan tersebut.

Ia menjelaskan setiap kruen Nagan di Kabupaten Nagan Raya ini akan kita tangani itu pun kalau ada persetujuan dari BNPB pusat, karena kita lihat bahkan hampir seluruh Krung Nagan dari Beutong hingga Tripa dan Kuala Pesisir akan mengancam rumah dan permukimannya, Untuk menangani hal ini akan kita usulkan susulan serta perbaikan lanjutan di Krueng Nagan dekat Bandar Cut Nyak Dhien.

Kemungkinan besar ini akan terus dilakukan supaya abrasi krueng Nagan ini dapat selesai dalam waktu dekat,’’kata T.Rahmansyah.

Sementara Anggota DPRK Nagan Raya T.Cut Man mengatakan, sangat di sayangkan jika krueng Nagan ini di biarkan begitu dan mengancam permukiman penduduk yang dekat dengan Krueng Nagan, jika ini tidak di tangani akan sangat membahyakan.

‘’seharusnya dilakukan pemasangan batu gajah, Kalau tidak PDAM dan jembatan di sekitar ini akan roboh ke dalam krung Nagan,’’kata Cut Man.

Cut Man mengharapkan kepada dinas terkait untuk segera menangani Krueng Nagan ini, karena saya lihat cukup parah dan sudah beberapa kelokasi hampir sama kejadian seperti ini, Karena tidak main- main atas keselamatan masyarakat yang berada didekat Krueng Nagan,’’harap Cut Man saat turun lokasi Krueg Nagan di Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.(Mj)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS