24 Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi

oleh -170.579 views
Salah satu peserta mengikuti Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Aceh Timur di Aula Sekretariat TAPD Aceh Timur di Idi, Rabu (14/03/2018).(Hasbi Abubakar)

Aceh Timur I Realitas – Sebanyak 24 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.B) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama, Rabu (14/03/2018), Prosesi UK dipusatkan di Aula Sekretariat TAPD Kabupaten Aceh Timur di Idi.

Uji Kompetensi itu diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur,“Uji Kompetensi ini merupakan amanat PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujar Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II.B) Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP.

Menurutnya, Uji Kompetensi tersebut untuk mengukur kemampuan Mengelola SKPK saat ini dan mengali potensi pada Jabatan lain.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

“Berdasarkan hasil Uji Kompetensi ini, maka Bupati dapat mempertimbangkan seorang Jabatan pejabat tinggi Pratama (Eselon II.B) untuk dipindahkan pada jabatan lain yang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,”ujar M.Ikhsan Ahyat.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II.B) Kabupaten Aceh Timur terdiri dari M.Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP selaku ketua dan Dr.H.Zulkarnaini,MA selaku wakil ketua dan beranggota Drs.H.Basri Ibrahim,MA, Dr.Fuadi,SH,MH dan Bukhari,S.Pd,M.Pd selaku anggota tim pansel.(Hasbi Abubakar)