73619 KALI DIBACA

Raidin Bagikan Kartu PKH Agara

Raidin Bagikan Kartu PKH Agara
example banner

Kutacane Aceh | Realitas – Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Raidin Pinim MAP secara resmi menyerahkan kartu program keluarga harapan (PKH) yang merupakan program Kementerian Sosial RI kepada 9.918 keluarga di kabupaten Agara pada Senin (12/3) yang berlangsung dilapangan Setdakab, dalam acara itu turut hadir Kadis Sosial, Baharuddin, Kapolres AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Agara, tujuan PKH ini untuk meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan dan pendidikan bagi keluarga kurang mampu, selain itu kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu tidak putus sekolah,” mereka juga berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan sebagai mana mestinya ungkap Raidin.

Sementara iru Kepala Dinas Sosial Baharuddin menyampaikan, kartu PKH diberikan kepada keluarga miskin dengan beberapa persyaratan antara lain disabilitas dan usia di atas 70 tahun. Sedangkan jumlah peneriam PKH di Agara tahun ini 9.918 orang.

Dijelaskanya, dana ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 1.890.000 per KK, diambil dalam empat tahap, tahap pertama sampai tahap ketiga, masing-masing Rp 500 ribu, dan tahap keempat Rp 390.000.

Pencairan dana tahap pertama pada Februari, tahap kedua Mei, tahap ketiga Agustus dan tahap keempat November, sedangkan uang ini disalurkan ke rekening bank penerima sebutnya (sumardi).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS