YARA Dukung Pembangunan AKN Bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Medan

oleh -233.579 views
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat (YARA) Aceh Safaruddin,SH

Banda Aceh I Realitas – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin,SH mendukung pembangunan Akademi Komunitas Negeri Pidie Jaya kepada wartawan di Banda Aceh, Jum’at (16/2/18).

Menurut kami Pembangunan Kampus AKN tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Kami berharap agar pembangunan AKN tersebut tidak perlu di tunda, ini juga bagian dari tugas Pemerintah dalam meningkatkan hak dalam mendapatkan pendidikan di Aceh.

 

Dukungan oleh Yayasan Budha Tzu Chi terhadap pembangunan AKN tidak perlu di goreng menjadi isu lain karena di Pijay sedang menjelang Pilkada, ini justru akan merugikan daerah Pijay sendiri, dengan adanya AKN di Pijay tentu masyarakat di Pijay tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk melanjutkan pendidikan ke perkuliahan di Daerah lain , karena sudah ada pembangunan sumbangan dari Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia Cabang Medan yang diketuai oleh Mujianto.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

 

Dengan adanya kampus pun itu akan membawa multiplayer efek bagi daerah sekitarnya, akan banyak anak kuliah menyewa rumah untuk kuliah, akan banyak orang yang akan berjualan makanan untuk mahasiswa kuliah dan juga dapat membangun gampong gampong di Pijay dengan program KKN dan Baksos Kampus nantinya,’’Ujar Safaruddin,SH.

 

Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Aceh Safaruddin,SH menyebutkan , Bagi masyarakat Pijay tentu tidak perlu biaya banyak untuk melanjutkan pendidikan karena kampusnya dapat di tempuh dalam jarak yang dekat dan tidak perlu seka rumah kos dan beli makan karena bisa makan di rumah,  ini merupakan dampak positifnya,”Ujar Safaruddin.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

 

Saat ini di Aceh sangat butuh investasi dan dukungan dari berbagai pihak untuk membangun Aceh, penolakan AKN ini akan menjadi hal yang tidak baik nantinya, apalagi MPU telah menyatakan bahwa pembangunan AKN tidak ada kaitannya dengan agama, apalagi keberadaan AKN tersebut di tengah masyarakat Pijay yang religius tentu pengaruh negatif terhadap agama islam akan segera bisa di tangkal oleh masyarakat setempat.

 

Dengan adanya kampus tentu pembangunan SDM nya akan semakin cepat dan berkualitas, tentu ini penting dalam melaksanakan peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Pijay, kami bangga dengan Pemkab Pijay berhasil meyakinkan pihak lain untuk membantu meningkatkan pendidikan di Pijay,’’Ujar Tokoh Muda Aceh Safaruddin,SH.(M.NAZAR)