57419 KALI DIBACA

TPU Blang Neuang Terancam Amblas Ke Krueng Nagan

TPU Blang Neuang Terancam Amblas Ke Krueng Nagan
Anggota Dewan Nagan Raya T.Cut Man bersama masyarakat desa Neuang Kecamatan Beutong saat berada di lokasi sungai amblas dan akan mengancam amblasnya kuburan yang berada di sekitar tersebut karena sampai sekarang belum ada tebing sungai tersebut, Rabu (28/2).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Tempat Pemakaman Umum (TPU) tidak diatasi segera, di Desa Blang Neuang Kecamatan Beutong terancam amblas ke sungai Krueng Nagan, Rabu (28/2/2018).

Lokasi pemakaman umum yang berada di desa Blang Masjid Kecamatan Beutong, Nagan Raya sampai saat ini hanya terpaut beberapa centimeter dengan pemakaman umum pemukiman setempat.

Dari pantauan Media Realitas Krueng Nagan semakin hari semakin parah sehingga mengancam permukiman dan TPU di desa tersebut.

Kades Blang Masjid Kamaruzaman mengatakan jika pengikisan bibir sungai terparah terjadi dalam minggu ini akan membahayakan dan menyebabkan semua makam yang ada di situ akan amblas.

“kondisi yang seperti ini sudah terjadi selama 10 hari dan ini sekarang merupakan yang terparah” katanya.
Kamaruzaman yang turut didampingi kades Blang Neuang Abdullah Sani akibat erosi yang terjadi saat ini sudah mengakibatkan satu makam retak terkikis air sungai,“itu makam orang syahid sudah mulai retak akibat longsoran bibir sungai” terangnya.

Mereka mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat menanggulangi erosi yang bisa mengakibatkan 11 makam pahlawan yang syahid terbawa arus,“Itu yang sekarang retak merupakan makam orang yang syahid di masa melawan penjajah dulu” tambahnya.

“kami berharap agar pemerintah segera merespon kondisi yang sekarang ini, ” katanya. Sementara anggota DPRK Nagan Raya Teuku Cutman,SE yang meninjau lokasi mendesak pemerintah daerah untuk merespon dengan tanggap permasalahan rakyat itu.

“Kita mendesak pemerintah daerah untuk segera menangani masalah itu, jika tidak sangat di sayangkan kuburan tersebut apalagi di situ ada kuburan syahid,’’Tutup Cutman.(Mj)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS