80219 KALI DIBACA

Maulid Akbar Kabupaten Nagan Raya, Wakil Bupati Santuni 250 Anak Yatim

Maulid Akbar Kabupaten Nagan Raya, Wakil Bupati Santuni 250 Anak Yatim
Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman menyantuni anak yatim piatu pada acara Maulid Akbar yang di laksanakan di halaman kantor Bupati Nagan Raya, Rabu (28/2).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Maulid Akbar Kabupaten Nagan Raya yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Nagan Raya, Rabu (28/2/2018).

Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman mengatakan, peringatan maulid tahun ini adalah salah satu upaya mensyiarkannya dan ini merupakan tanda bukti kita bersyukur kepada Allah SWT dan mencintai Rasulullah SAW, Kelahiran beliau telah di tetapkan oleh Allah SWT untuk menuntun manusia ke jalan yang lurus.

‘’ini merupakan sesuai visi misi kita agama tapeukong budaya tajaga dengan arti budaya tajaga dengan menitik beratkan pada penegakan syariat islam secara kaffah dan melestarikan budaya lokal melaui adat tullah, adat mahkamah dan adat tunah yang memang telah lahir serta berkembang di bumi Nagan Raya,’’jelas Wakil Bupati Chalidin.

Sementara menurut Kabag Humas Said Amri,  sebanyak 3000 yang hadir pada maulid tersebut yakni unsur Forkopimda, Bupati Kabupaten tetangga, Pimpinan DPRK, Camat, Kepala SKPK, Imum Mukim, Tuha Peut, Keuchik, Ormas, Orpol, Wartawan Media Cetak/Online/Elektronik, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Anak Yatim, Kelompok/Group Zikir, dan lain – lain.

‘’Dan Alhamdulillah sesuai undangan semua hadir walaupun di wakili ,’’katanya Said Amri. Kegiatan Maulid diisi dengan  zikir / barzanji dari 25 group zikir dalam Kabupaten Nagan Raya.

Disamping itu juga di lakukan santunan kepada 250 orang anak yatim dari sepuluh kecamatan, Setelah zikir dilanjutkan dengan acara makan bersama (kenduri), untuk itu, panitia menyediakan hidangan sebanyak 10.000 porsi yang disajikan dalam idang vip, idang meulapeh dan idang nasi kota/bungkus.(Mj)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS