136219 KALI DIBACA

M.Nasir : Istri Pergi Ke Luar Negeri Diduga Pasport Dikeluarkan Oleh Imigrasi Kelas II Langsa Secara Ilegal

M.Nasir : Istri Pergi Ke Luar Negeri Diduga Pasport Dikeluarkan Oleh Imigrasi Kelas II Langsa Secara Ilegal
example banner

Aceh Timur I Realitas –  M.Nasir menduga isterinya pergi keluar Negeri pasport yang di peroleh nya ada dugaan ilegal.

 

Pasport nya didapatkan dari imigrasi kelas II Langsa itu ada dugaan ilegal,’’Sebut M.Nasir kepada wartawan Media ini Minggu (11/2/2018).

 

Lebih lanjut M.Nasir menceritakan , faktor ekonomi dan hidup serba paspasan menjadi penyebab utama timbulnya permasalahan di dalam rumah tangga ini yang membuat seseorang dengan mudahnya terpengaruh dengan dunia luar , inilah yang dituturkan M.nasir (36) alamat dusun tepi sungai Desa Alue ie Itam Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur.

 

M.Nasir mangaku sangat sedih dan merasa dikhianati dan kecewa dengan kepergian istrinya Sari Rayati (26) dan meninggalkan keempat anak yang masih kecil dan yang paling bungsu masih balita , diantaranya Riski Muharami (11) , Nasyitatul Musakia (7) , Muhammad Aldi (4) , dan Muhammad Ramadan (2),padahal kata M.Nasir mereka hanya biasa dan hidup dirumah tangganya tidak pernah ada keributan besar,’’Sebut nya lagi.

 

Suatu hari Sari Rayati istrinya minta diantar Kerumah orang  tuanya , saya berfikir mungkin dia marah dengan saya , biar dia tenangkan pikirannya ketempat orang tuanya di Gampong keudondong Kecamatan Darul Falah Kabupaten Aceh Timur , dengan tempat tinggalnya saat ini, hanya masih berada didalam Kabupaten Aceh Timur.

 

Setiap kepulangan saya dari laut , karana saya seorang Nelayan seperti biasanya saya terus mengantar belanja kepadanya dan anak anak , terakhir saya antar belanja dan mendengar isu isu dari warga Gampong keudondong bahwa istri saya sudah tidak ada lagi ditempat orang tuanya dan sudah pergi ke Malaysia diduga pasport yang digunakan di urus oleh seseorang dikantor Imigrasi Kelas II Langsa itu ilegal.

 

Pada hari senin (22/01/2018) saya bersama salah satu kerabat pergi kekantor Imigrasi langsa dan menelusuri apa benar isu yang selama ini saya dengar , dan di imigrasi langsa saya menemui Salah satu oknum Pegawai imigrasi Langsa yang bernama pak Iqbal , dan saya bawa KK dan KTP serta foto kopy akta nikah meminta untuk dicek apakah benar yang bernama Sari Rayati pernah membuat Dokumen pasport di imigrasi ini.

 

Setelah mereka cek ternyata benar Sari Rayati membuat dokumen pasport di sini kata pak iqbal , tapi kata pak iqbal waktu kami wawancara untuk apa pasport dan mau kemana , Sari Rayati menjawab untuk ke malaysia mencari suami,’’Kata pak iqbal kepada M.Nasir Suaminya.

 

M.Nasir meminta berkas untuk di foto copy sekaligus ingin memperoleh informasi siapa yang mengurus pasport untuk Isterinya sehingga imigrasi mengeluarkan pasport atas nama isterinya,’’Ujar M.Nasir.

 

Setelah saya menunggu beberapa jam lalu iqbal mengatakan sulit sekali mencarinya, karena cukup banyak dokumen setiap hari orang membuat pasport katanya,’’Demikian kata M.nasir menirukan kata kata pak iqbal pegawai imigrasi Kelas II Langsa.

 

Kepala Kantor Imigrasi kelas ll langsa Mirza akbar.SH. M.Si yang dihubungi Media Realitas Senin (12/2/2018) mengatakan bahwa saat ini kasinya tidak berada ditempat sedang berada di banda Aceh katanya, jadi saya tidak tau permasalahannya,kalau bisa abang ketempat saya hari ini , saya tunggu karena besok Saya ke jakarta,’’Demikian katanya Mirza Akbar. SH. M.Si,’’Ujarnya di ujung Telephone Selular.

 

Kita minta pihak penegak hukum agar meneluri kasus pembuatan pasport di kantor imigrasi kelas II Langsa ada dugaan pasport yang di keluarkan oleh pihak imigrasi kelas II Langsa tidak sesuai dengan ketentuan ke imigrasian.(HASBI ABUBAKAR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS