68619 KALI DIBACA

Di Acara Maulid Akbar, Akmal Janji Selesaikan Mesjid Agung

Di Acara Maulid Akbar,  Akmal Janji Selesaikan Mesjid Agung
Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi Wakil Bupati Muslizar MT menyerahkan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dalam acara Maulid Akbar di Abdya, Selasa (13/2).(SYAHRIZAL)
example banner

Blangpidie I Realitas – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH, dalam lima tahun kepemerintahannya berjanji akan menyelesaikan pembangunan Mesjid Agung , yang berlokasi di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

 

Komitmen Bupati Akmal tersebut diutarakan dalam acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Kabupaten Abdya, Selasa (13/2/2018) di lokasi Pertapakan Bangunan Mesjid Agung setempat.

 

Akmal menyampaikan, pembangunan mesjid ini bisa terselesaikan dalam periode kepememimpinannya. Dimana, proses awal pembangunan pondasi Mesjid Agung itu juga dimasa beliau (Akmal) sebagai Bupati periode 2007 – 2012 silam. 

 

“Jelang satu tahun lagi masa jabatan saya sebagai bupati, saya melakukan proses peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Agung. Meskipun dalam hati saya terbesit kalau pembangunan ini pasti tidak akan selesai,” ungkapnya dihadapan para unsur Forkimpinkab dan para tamu udangan yang hadir.

 

Meskipun begitu, Bupati Akmal ketika itu tetap tegar dengan apa yang akan dihadapinya kedepan. Dalam kondisi penuh kebimbangan dan kesedihan, ia tetap terus melakukan pembangunan mesjid tersebut yang menelan anggaran miliaran rupiah.

 

“Ketika itu, saya galau dan sedih karena sudah tau tidak akan selesai.  Akan tetapi, kesedihan itu saya sembunyikan agar tidak terlihat oleh orang lain , Dan saya meminta kepada ketua DPRK pada masa itu untuk melanjutkan pembangunan mesjid ini.

 

Sayangnya, ketua dewan tempat saya mengadu juga berhenti beberapa bulan jabatan saya berakhir,” sebut Akmal mengulang kembali masa sulitnya ketika itu.

 

Dalam momentum maulid ini, Akmal akan melanjutkan kembali pembangunan Mesjid Agung yang sempat terbengkalai beberapa tahun lamanya , Setelah Mesjid Agung selesai , ada beberapa instansi yang akan menempatkan lokasi mesjid sehingga nuansa keagamaan dan pendidikan akan tetap hidup.

 

“Kita akan jadikan komplek Mesjid Agung ini sebagai sarana keagamaan dan pendidikan, sehingga suasana sekitar komplek mesjid akan terlihat hidup , Karena menghidupkan rumah Allah itu adalah tugas kita bersama,” tuturnya.

 

Disamping itu , Akmal berpesan dengan pelaksanaan maulid , akan menjadikan masyarakat Abdya lebih baik dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW ,“Semoga kita mengikuti apa yang sudah disunnahkan oleh Rasulullah, agar selamat didunia dan akhirat,”demikian paparnya.

 

Informasi yang dihimpun dari lokasi acara, pelaksanan maulid tersebut juga akan diisi dengan serangkaian kegiatan seperti, kenduri, penampilan grup zikir perwakilan kecamatan,  santunan anak yatim, ceramah akbar maulid yang disampaikan oleh Tgk.H.Lahmudin,S.Ag , M.Pd dari Indra Puri, Aceh Besar.(SYAHRIZAL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS