99419 KALI DIBACA

Bupati Lantik Tujuh Pejabat Eselon II di Pemkab Abdya

Bupati Lantik Tujuh Pejabat Eselon II di Pemkab Abdya
example banner

Blangpidie | Realitas – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim,SH melantik tujuh pejabat eselon II (dua) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (19/2/2018) pagi di Aula Mesjid Kantor Bupati Abdya.

Dengan kepercayaan dan mengenal sosok pribadi sang pejabat, Bupati Akmal mengukuhkan para eselon II itu dengan jabatan Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya dan enam sebagai kepala satuan perangkat kabupaten (SKPK) yang selama ini diisi oleh pejabat pelaksana tugas (PLT).

Usai melantik, Bupati Akmal menyampaikan, bahwa tugas pemimpin itu adalah memegang kemudi, jadi cukup berat resiko yang harus diemban.

“Hari ini saudara dilantik atas dasar kepercayaan, jangan pernah sia-siakan kepercayaan itu dan jangan mudah mengeluh,”kata Akmal dalam arahannya.

Teruslah berinovasi dan cari solusi serta trobosan baru, sehingga dalam menjalankan roda kepemerintahan yang dipimpin tidak salah jalur. “Pemerintah itu punya garis komando yang jelas, jadi perlu dipahami bersama. Jangan asal mengambil kebijakan kalau tidak tau aturannya,”tutur Akmal.

“Tidak semua kita langsung pintar tapi harus dicari dulu ilmunya, Maka fungsi dan kewenangan itu harus diketahui dan perlu dilihat aturannya,”sambungnya.

Lebih lanjut, Akmal mengatakan, yang dilantik hari ini jabatan eselon dua yang kosong, dan sudah sesuai dengan prosedurnya. Sementara untuk eselon dua yang diuji kompetensi beberapa waktu lalu, masih dalam proses. “Itu nanti akan menjadi acuan bagi saya apakah harus digeser atau tetap masih bertahan,” terangnya.

Disamping itu, Bupati Akmal juga memberikan tugas penting yang harus dibenah kepada tujuh pejabat yang baru saja dilantik. “Saya minta pejabat yang sudah dilantik dapat menjalankan amanah sesuai dengan tugas saudara masing-masing, Mohon diselesaikan segala persoalan yang belum tuntas di instansi yang saudara pimpin,” demikian tuturnya kepada tujuh eselon II yang baru dilantik.

Sesui dengan Surat Keputusan Bupati Abdya, nomor 78 tahun 2018, melantik Amrizal S.Sos sebagai Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Ikhwansyah,SH sebagai Kepala Dinas Sosial Abdya, Jamaluddin S.Pd sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Abdya, Musyawir S.Sos,M.Si sebagai Kepala Badan Keuangan Kabupaten, Liza Marfandi S.STP sebagai Kepala Bappeda Abdya. 

Seterusnya, Cut Hasnah Nur dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya dan Drs.H.Said Jailani dilantik menjadi Inspektur pada Inspektorat Abdya.

Acara itu juga turut dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, mewakili unsur Forkompinkab lainnya, Sekda Abdya Drs.Thamren,  para Kepala SKPK, pejabat yang dilantik serta sejumlah tamu undangan lainnya.(SYAHRIZAL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS