61019 KALI DIBACA

Bupati Aceh Timur Tinjau Tanaman Padi Dipeureulak Barat

Bupati Aceh Timur Tinjau Tanaman Padi Dipeureulak Barat
H.Hasballah H.M.Thaib didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Holtikurtural Ir.Sanusi Yahya M.M dan sejumlah masyarakat saat meninjau Lokasi Pompanisasi Air.
example banner

Aceh Timur I Realitas – Beberapa bulan ini mulai melanda kekeringan, sebagian besar di area persawahan tanaman padi yang kering disebabkan minimnya curah hujan yang berdampak pada tanaman padi, Kamis (22/2/2018).

 

Kadis Tanaman pangan dan holtikultural, Ir.Sanusi Yahya M.M dampingi Bupati Aceh Timur  H.Hasballah HM Thaib yang akrab disapa Rocky, saat meninjau lokasi pompanisasi air yang letaknya di Desa Tanjung Tualang Kecamatan Peureulak Barat, Selasa (20/2/2018).

 

Informasi yang dihimpun awak media, Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM Thaib yang akrab disapa Rocky, membatu alat berat Eskavator  jenis backhoe untuk mengeruk lumpur yang sudah memadati saluran pompanisasi air kepersawahan warga di desa blang palah Kecamatan Peureulak Barat untuk mencegah kekeringan Air tanaman padi milik warga didesa tersebut.

Adapun Pembersihan Itu dilakukan tidak hanya mengangkat lumpur juga mengeruk aliran atau saluran yang sudah dangkal, agar nantinya  tidak ada hambatan pada saat penyaluran air kepersawahan dan bisa memaksimalkan pengairan air ke lahan pertanian yang mencapai puluhan hektar tanaman warga.(Hasbi Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS