48019 KALI DIBACA

Babinsa Koramil 08/Singkohor Komsos diwarung kopi

Babinsa Koramil 08/Singkohor Komsos diwarung kopi
example banner

Aceh Singkil I Realitas – Sambil menikmati hagatnya kopi Sertu Rika Pranata Babinsa Koramil/08 Singkohor Kodim 0109/Singkil lakukan kegiatan Sosial dengan masyarakat Desa Lae Pinang di kedai Kopi Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu, (14-2-2018).

Hal seperti itu sudah menjadi rutinitas bagi Sertu Rika setelah melaksanakan apel pagi di Koramil, Ia bergegas menuju Desa Lae Pinang yang merupakan desa binaannya. Sebagai Babinsa Sertu Rika wajib mengetahui setiap perkembangan situasi maupun permasalahan yang terjadi di Desa binaannya, untuk dapat mengetahui segala macam informasi yang terjadi Sertu Rika turun langsung  ke Desa Lae pinang melaksanakan komunikasi sosial denga wargamasyarakat Desa Lae Pinang, Komunikasi sosial ini dapat dilaksanakan dengan  berkunjung kerumah-rumah warga maupun dengan mengunjungi warung kopi tempat biasanya masyarakat berkumpul.

Sambil menikmati kopi Sertu Rika melaksanakan dialog dan mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat binaanya. Masyarakat Desa Lae Pinang banyak yang mengeluh tentang semakin rusaknya jalan dari Singkohor menuju Rimo yang menjadi akses utama bagi masyarakat Kecamatan Singkohor yang akan menuju ke Rimo maupun ke Singkil, sehingga mengakibatkan terhambatnya perjalan. Selain mendengarkan keluhan warga Sertu Rika juga berkesempatan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan di lingkungan Desa Lae Pinang. Sertu Rika juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar agar tidak terjadi kebakaran.

Danramil 08/Singkohor Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Gempa Armogan menyampaikan bahwa Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang digunakan untuk menyampaikan berbagai macam himbauan dari pemerintah serta hal yang berkaitan dengan tugas peran fungsi kebijakan Kodim 0109/Singkil selaku Komando Kewilayahan.(Rostani).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS