PT Capella Dinamik Nusantara Selenggarakan Keselamatan Di Sekolah SMK N 1 Abdya

oleh -227.579 views

Susoh – Abdya I Realitas – PT.Capella Dinamik Nusantara selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Edukasi Keselamatan Berkendara Rabu (14/2/2018) di SMK N 1 Abdya, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA).

 

Kegiatan positif ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah serta tingginya minat siswa/i dengan dihadiri 70 orang siswa/i.

 

Berlatar belakang tingginya tingkat kecelakaan dijalan raya yang salah satu angka terbesarnya adalah berada di usia remaja , maka Tim Capella Honda terus berkomitmen dalam menyampaikan pesan – pesan Keselamatan Berkendara melalui tagline yang sedang trend saat ini, yaitu #Cari_Aman.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

 

Pelajar yang tergolong pada usia remaja saat ini umumnya sudah mampu mengoperasikan sepeda motor dan menggunakannya sebagai alat transportasi sehari-hari ke sekolah.

 

Pentingnya pengetahuan akan keselamatan saat berkendara harus disampaikan sedini mungkin, dengan harapan para pelajar mau menumbuhkan kesadaran mengutamakan keselamatan pada saat berkendara & menaati tata tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri.

 

“Menggunakan perlengkapan berkendara adalah sebuah kewajiban seorang pengendara yang akan berpergian menggunakan kendaraan.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

 

Khususnya bagi pengendara sepeda motor, membiasakan pakai jaket & helm sebelum berkendara adalah tindakan pertama yang harus dilakukan , Tujuannya adalah melindungi diri dari resiko terluka apabila terjadi kecelakaan dijalan,“Ujar Iskandar selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda.

 

“Dengan telah terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap para siswa/i mampu membuka wawasan dan mau mengutamakan keselamatan pada saat menggunakan sepeda motor demi terwujudnya keamanan dalam berlalu lintas ,“Tutup wakil kepala sekolah di akhir acara.(SABRI)