K3S UPTD Wilayah II Tapaktuan-Samadua Lakukan Kegiatan Olimpiade

oleh -1,027.579 views
oleh

ACEH SELATAN | REALITAS- Untuk mempersiapkan olimpiade tingkat nasional, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Wilayah II Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, lakukan perlombaan.

Ketua pelakna acara olimpiade, Syahrizal, S.pd didampingi Ketua K3S UPTD Wilayah II Tapaktuan-Samadua, Haijib, S.pd dihubungi media ini Selasa (27/2/2018), mengatakan diadakan kegiatan tersebut yang tidak lama lagi menghadapi olimpiade tingkat nasional tingkat anak SD.

Namun sebelum diadakan perlombaan tingkat nasional itu, kita jauh hari kita lakukan perlombaan tingkat UPTD dulu. Setelah itu baru tingkat kabupaten dan Provinsi Aceh.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Acara tersebut berlangsung Selasa (27/2/1018) di SD Alur Pinang Kecamatan Samadua, yang diikuti dari 29 sekolah SD, terdapat pada dua kecamatan dalam Wilayah II UPTD, yaitu Kecamatan Tapaktuan, 18 SD dan Kecamatan Samadua terdapat pada 11 Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah peserta 172 orang, dan dalam satu sekolah diikuti enam anak didik. Diantaranya tiga orang IPA dan tiga orang Matematika.

Kita harapkan acara dalam rangka mempersiapkan anak menghadapi olimpiade tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang direncanakan pada bulan Maret 2018 akan datang.

Mudah-mudahan anak didik UPTD Wilayah II Tapaktuan-Samadua, bisa berhasil ditingkat kabupaten, terus provinsi dan tingkat olimpiade ke tingkat nasional, kata Syahrizal, S.pd

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Acara ini berlangsung satu hari penuh mulai pagi hingga sore harinya, dan dibuka oleh Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Mawardi, S.pd. ia atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sangat mendukung kegiatan tersebut.

Ia juga berharap kepada dewan penguji/juri untuk dapat menyeleksi dengan sebaik mungkin. Sebab yang kita hadapi nanti, ada terdapat beberapa buah lagi UPTD dalam Kabupaten Aceh Selatan, ucapnya.(MR.ZULMAS)