Taliban Janji Perjuangkan Rumah Translok Untuk Warga Buket Hagu

oleh -205.579 views

ACEH UTARA I MEDIA REALITAS – Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Muthalib atau yang biasa di sapa dengan Taliban menyambangi warga transmigrasi di Gampong Buket Hagu Aceh Utara , Kamis (18/1/2018)

Lebih dari seratus warga Buket Hagu memenuhi tampat pertemuan yang di gelar di Kantor Pemerintah Gampong. Keuchik Buket Hagu,  Giri,  menyampaikan bahwa bahwa seluruh warga yang hadir merupakan warga yang tidak mempunyai rumah permanen dan layak huni.

Pertemuan ini di gelar berdasarkan informasi investigasi dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh bahwa banyak warga di Gampong Buket Hagu yang tertipu oleh oknum yang mengiming iming rumah bantuan dengan membayarkan sejumlah uang kepada mereka, dan banyak warga yang tertipu karena mengharapkan rumah bantuan tersebut, dan setelah di lakukan investigasi ternyata banyak warga di Gampong Buket Hagu.

Atas laporan tersebut Wakil Ketua DPRK Aceh Utara bersama dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Disnakertrans,  Marzuki, mendatangi warga Buket Hagu untuk melakukan observasi atas laporan tersebut.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

Muhammad Musleh, mantan Keuchik Buket Hagu menyampaikan bahwa selama 41 tahun Gampong buket Hagu baru menerima rumah bantuan sebanyak 8 unit,  padahal warga yang membutuhkan rumah, oleh karena itu dengan kehadiran DPRK dan Pemkab Aceh Utara hari ini dapat mewujudkan keinginan warga Buket Hagu untuk mendapatkan rumah yang layak,Warga juga mengeluhkan jembatan penghubung Gampong Buket Hagu dengan Lhoksukon yang sering rusak bahkan ambruk ketika banjir sehingga Buket Hagu terisolir.

Wakil Ketua DPRK,  Abdul Muthalib menyampaikan bahwa akan memperjuangkan agar warga Buket Hagu untuk mendapatkan rumah yang layak dan permanen,  “nanti untuk teknis bisa berkomunikasi dengan dinas terkait, dan saya sudah sampaikan ke Bupati juga tentang hal ini, untuk masalah teknis akan di urus oleh dinas,  walaupun Pemkab di beritakan sedang mengalami defisit, kita akan perjuangkan ini, ujar nya.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Kadis PMD & Disnakertras,  Marzuki dalam pertemuan tersebut akan menindaklanjuti permasalahan warga Buket Hagu,  “nanti pak Keuchik silahkan berkordinasi sebagai bagian teknis pada dinas saya untuk tindak lanjutnya”.
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Safaruddin SH, berharap agar DPRK dan Pemkab tidak terkendala dalam memperjuangkan rumah layak huni bagi warga Buket Hagu,  “kami sangat mendukung upaya DPRK dan Pemkab Aceh Utara untuk mewujudkan rumah layak huni bagi warga di sini” ungkap Safaruddin yang memfasilitasi pertemuan tersebut.

Safaruddin SH berharap bantuan ini harus cepat terlaksana dengan baik. Kebutuhan tempat tinggal masyarakat ini sangat penting sekali dan harus dengan cepat ditanggulangi nya, ujar Safaruddin.(M.NAZAR)