54219 KALI DIBACA

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PPDP Dan Bimtek Kelurahan Bekasi Jaya

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PPDP Dan Bimtek Kelurahan Bekasi Jaya
example banner

BEKASI I MEDIA REALITAS-Menyongsong pesta demokrasi Pilkada serentak 2018, digelar di 171 wilayah, termasuk 17 pemilihan gubernur (pilgub).

Khususnya Pelaksanaan pilkada di Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat, yang digelar pada tanggal 27 Juni 2018.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, melaksanakan pelantikan dan Bimtek para petugas pemutakiran data pemilih (PPDP) di Aula Kantor Kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu, (17/01/2018).

Acara yang dipandu oleh Ekky Anugrah Riadi, dimulai pada pukul 19:00 WIB. Dalam kata sambutan Sekretaris Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati Sutanto, mengungkapkan rasa terima kasih dan sangat memberikan apresiasi terhadap petugas PPS maupun PPDP yang ada di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi timur, berpartisipasi untuk ikut andil mensukseskan pilkada Provinsi Jawa Barat dan Pilkada Walkot Bekasi, harapan saya dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas dan dapat berkerjasama dalam penyuksesan pesta demokrasi yang akan berjalan serentak pada pilkada tahun 2018.

Ketua PPS, Arfansyah, dalam kata sambutannya mengatakan setiap PPDP bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih pada 1 TPS.

Kegiatan PPDP sebelum pemutakhiran data pemilih Adalah mengikuti arahan yang diadakan oleh PPS.

Lanjut Arfansyah, anggota PPDP melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, ditugaskan di 83 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar dilingkungan 16 RW se Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, tutur Arfansyah dalam pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah PPDP dan bimbingan teknis(Bimtek).

Sekretaris Kelurahan Bekasi Jaya, H.Emed Humaedi menuturkan H saya di pilkada serentak 2018, saya mengharapkan masyarakat untuk dapat hadir ke tempat bilik suara TPS, dan menggunakan hak pilihnya untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas, ujar H.Emed Humaedi.

Terkait sekretariat PPS, H.Emed Humaedi, menjawab saya akan kordinasi ke Lurah Bekasi Jaya, untuk memfasilitasi ruangan dan meja biar PPS bisa bekerja dengan maksimal, untuk itu kita siasati ruangan arsip jadi tempat sekretariat PPS, tutup H.Emed.(Johny Rio B)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS