Lepas Sambut Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemasbang Bekasi Jaya Berjalan Lancar

oleh -248.579 views

Bekasi I Media Realitas – Keakraban dan rasa kekeluargaan tergambar dalam acara lepas sambut Bhabinkamtibmas, Babinsa Bekasi Jaya dan Pemasbang(Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan), bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bekasi Jaya, berjalan lancar.

Sementara Ipda Suhar, S.H. melanjutkan sekolah perwira untuk penggantinya Aipda Rojali, Serma Giyanta untuk penggantinya Serda Suparno dan Kasie Pemasbang, Siti Maria Rajagukguk digantikan Dewi Sri Maryati, S.IK, pada Jumat (26/01/2018).

Acara lepas sambut dihadiri oleh seluruh pengurus RW, Linmas Kelurahan Bekasi Jaya, Ketua Karang Taruna, dan beserta seluruh pegawai Kelurahan Bekasi Jaya.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia, Syawaluddin Harahap dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota panitia, dan semua pengurus RW yang telah mensupport terlaksananya acara lepas sambut Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kasie  Pemasbang.

Lurah Bekasi Jaya, Ngadino, S.AP, memberikan kata sambutannya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada  panitia, dan pengurus RW Bekasi Jaya yang telah menyiapkan acara ini sehingga dapat terlaksana acara lepas sambut.

Lanjut Lurah rotasi dan mutasi dilingkungan Kota Bekasi, itu sudah biasa dilaksanakan dan tidak aneh lagi atau asing lagi , Saya atas nama pribadi dan Lurah Bekasi Jaya, mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa Bekasi Jaya dan Kasie Pemasbang, yang sudah melaksanakan tugas di Kelurahan Bekasi Jaya.

BACA JUGA :  Pelindo Multi Terminal Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini: Menuju Implementasi SDGs

Walaupun ada kejadian dilingkungan Bekasi Jaya, seperti ada keributan, curanmor dan lain-lain dapat ditangani dengan baik, disini saya melihat kinerja Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bekasi Jaya, bersama unsur lainnya bahu membahu menciptakan situasi yang kondusif dan bisa ditangani dengan baik, saya mengucapkan sekali lagi terimakasih.

Di Kelurahan Bekasi Jaya, sudah ada rumah tiga pilar, harapan saya  dengan adanya rumah tiga pilar ini bisa bersinergi dengan masyarakat, dan untuk selanjutnya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Santi Maria Rajagukguk, pahit getir sudah kita lalui bersama-sama  dalam  membangun Kelurahan Bekasi Jaya.

Untuk penggantinya Santi yaitu Dewi saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kelurahan Bekasi Jaya semoga ke depannya Kelurahan Bekasi Jaya semakin maju dan jaya.

Lanjut Lurah Bekasi Jaya, sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi melalui pilkada , Saya memohon  bantuannya apabila ada petugas PPDP yang mau mendata masyarakat  untuk di coklit atau dicocokkan dan diteliti, mohon dibantu.

Kami menghimbau masyarakat bagi yang belum melakukan perekaman, silakan melakukan perekaman dan juga bagi yang punya suket silahkan dibawa ke kantor Kelurahan atau Kantor kecamatan, semoga Insya Allah satu dua hari E-KTP pasti jadi.

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Bagi masyarakat yang belum buat Kartu Sehat silahkan diurus atau dibuat, cukup bawa fotocopy E-KTP Kota Bekasi dan kartu keluarga ke kantor Kelurahan Bekasi Jaya.

Dalam sambutan Ipda Suhar, SH, mengatakan sebenarnya sangat berat sekali meninggalkan Kelurahan Bekasi Jaya, tapi apa boleh buat, saya harus melanjutkan sekolah perwira, dan saya juga mengungkapkan selamat datang kepada Aipda Rojali, SE yang akan bertugas menggantikan saya,’’ucap Suhar.

Bapak/Ibu masyarakat Kelurahan Bekasi Jaya, sudah saya anggap keluarga, saudara makanya dengan kepergian saya sebenarnya sangat berat tapi mau tidak mau saya harus melanjutkan sekolah perwira dan ini tidak lain berkat doa Bapak/Ibu masyarakat Kelurahan Bekasi Jaya.

Suhar menerangkan bertugas di Kelurahan Bekasi Jaya menjadi Bhabinkamtibmas baru dua tahun lamanya,  kenal Masyarakat Bekasi Jaya baru kulitnya saja belum dalamnya.

Selama saya menjadi Bhabinkamtibmas, meminta maaf sedalam-dalamnya apabila saya dalam melakukan pelayanan kurang baik, kurang maksimal, meminta pintu maaf sebesar-besarnya, dan saya titip adik saya dalam melayani masyarakat Bekasi Jaya,’’ungkap Suhar.

Selanjutnya acara lepas sambut diakhiri dengan ramah tamah dengan menikmati tembang lagu musik yang sudah dipersiapkan oleh panitia.(JOHNY RIO BREZNEV)