76419 KALI DIBACA

AMPPAS Kabupaten Aceh Selatan Terbentuk

AMPPAS Kabupaten Aceh Selatan Terbentuk
Tampak Polsek Kota, Kiri, AKP Mustafa, Sakdah selaku Kabid RTH, Ketua AMPPAS Yoko Bina Oktabara ST dan Sekrsetaris AMPPAS selaku panitia pelaksana fhoto bersama usai menyerahkan hadian dan uang saku kepada pemenag lomba kegiatan. @2018 MEDIA REALITAS/ZULMAS
example banner

ACEH SELATAN | REALITAS:Aliansi Mahasiswa Pemuda Pelajar Aceh Selatan (AMPPAS) terbentuk. Guna dibentuknya AMPPAS tersebut, bisa dilakukan kegiatan tentang pendidikan, sekarang sudah mulai dilakukan berbagai kegiatan yang berlansung selama tiga hari tiga malam, mulai dari Kamis, Hingga (25/26/2018) hingga berakhir Sabtu(27/2018) malam, terang Ketua Amppas Kabupaten Aceh Selatan disela-sela pelaksanaan yang bertempat di ruang Terbuka Pala Indah Tapaktuan, Yoko Bina Oktabara ST Sabtu(27/1) malam.

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Kota Tapaktuan dan unsur muspika serta perangkat Gampong dalam Kecamatan Tapaktuan.

Kata dia, adapun kegiatan yang sudah diselenggarakan yakni lomba mewarnai tingkat TK Tapaktuan dan Samadua, lomba cerdas cermat dan salah satunya konsep perangkingan satu itu yang kami utamakan.

Kegiatan ini sudah berlansung selama dua malam, dan malam ketiga ini kita mengadakan sebagai malam puncak katanya.

Dikatakan hari puncak malam itu, karena banyak acara hiburan seperti tarian-tarian serta rapa Ie Debus yang dimainkan oleh Group Rapa Ie Debus Lhok Bengkuang Timur Tapaktuan.

Disamping pergelaran hiburan kita juga memberikan hadiah kepada para pemenang yang ikut lomba.

Acara ini diikuti oleh 90 mahasiswa, pemuda dan pelajar mulai dari Kecamatan Trumon Timur hingga Labuhanhaji Barat yang seharusnya jumlah mahasiswa pemuda dan pelajar se Kabupaten Aceh Selatan mencapai seribuan lebih, karena ini masih sebagai pemula sehingga sebagian mahasiswa pemuda dan pelajar mungkin belum tahu apa tujuan dari pembentukan sebuah komunitas mereka belum paham, yang tau para mahasiswa ini sedikit-sedikit mengarah ke politik.

Padahal ini jelas tidak menyangkut dengan politik, ini salah satu aitem ingin persatukan baik itu Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar dimana saja berada di dalam Kesatuan Republik Indonesia ini, kita menginginkan agar kita untuk sesama Aceh Selatan untuk dapat mempertebal rasa sosial, kemanusian, kekompakkan dan saling adanya kepedulian serta bantu membantu sesama teman-teman dan juga warga Aceh Selatan dimana saja berada.

Demikian juga Kapolres Aceh Selatan dalam hal ini dihadiri Kapolsek Kota Tapaktuan yakni AKP Mustafa dalam kesempatan tersebut mengatakan acara ini sangat penuh dukungan dari kita, namun yang sangat disayangkan acara mahasiswa, pemuda dan pelajar ini telah meninggalkan salah satunya perangkat kecamatan ini yang sangat disayangkan, katanya.

Namun demikian dengan terbentuknya aliansi mahasiswa, pemuda dan pelajar Aceh Selatan kita hendaknya saling memberi dan saling menyarankan serta saling membutuhkan pendapat dan masukan dari orang lain, katanya.

Ditambahkan, dengan terbentuknya aliansi ini semoga mahasiswa, Pemuda dan Pelajar yang berada dimana saja, saling untuk berkoordinasi antara sesama baik itu mahasiswa, pemuda dan pelajar apa lagi sekarang ini sangat mudah untuk menciptakan hubungan lewat Hp dan saling tukar pendapat melalui What Shapp.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Kota Tapaktuan AKP Mustafa menghimbau kepada warga Kota Tapaktuan agar sampah itu jangan lagi dibuang ke dalam sungai, sebab kalau dibuang ke sungai lingkungan Kecamatan Tapaktuan nantinya akan terjadi pencemaran udara dari kotoran.

Dalam tersebut hendaknya sampah-sampah itu dibakar saja, sebelumnya di korek tanah satu meter yang agak lebar, lalu masukkan sampah dan dibakar, tabahnya.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS